oleh

Turnamen Mancing de Belitong

Mabesbharindo- belitung. Turnamen sport fishing Mancing de Belitong tahun 2021 ini berlangsung aman dan sukses. Turnamen yang rutin dilakukan setiap tahun ini, dilaksanakan di perairan Pulau Seliu Kabupaten Belitung , dimulai  dari tanggal 26 sampaidenga 28 Maret 2021. Dibuka langsung  oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Sakti Wahyu Tranggono dan dihadiri oleh Bupati Belitung. H Sahani Saleh.

Turnamen sport fishing yang dilaksanakan di perairan Pulau Seliu ini diikuti oleh 60 kelompok peserta dari Propinsi Bangka Belitung dan Propinsi Lainnya, total hadiah mencapai 225 juta rupiah. Untuk katagori berat dimenangkan oleh Tim Net89 dengan total hadiah 25 juta rupiah. Untuk katagori Jackpot dimenangkan Tim Pemancing Buntal yang diketuai  oleh  Bpk Eddy Kodri, dengan jenis ikan kuwe atau GT seberat 31,6 Kg dengan total hadiah 35 juta rupiah.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. Firdaus Zamri menjelaskan Sport Fishing Mancing de Belitong tahun ini terdapat penambahan jumlah peserta lomba, dari 50 Tim pada tahun sebelumnya menjadi 60 Tim peserta pada tahun 2021 ini.

Ucapan terimakasih dan rasa syukur disampaikan beliau kepada seluruh panitia, para peserta lomba terutama dukungan Pemerintah Daerah dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Sakti Wahyu Tranggono yang dapat hadir dan mensukseskan kegiatan Mancing de Belitong.

Sebelumnya Bupati Belitung. Sahani Saleh mengatakan Turnamen Mancing de Belitong ini diadakan sebagai bentuk promosi daerah wisata bahari di Kabupaten Belitung. Beliau merasa senang dan bersyukur kegiatan ini didukung dan dihadiri langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. Kedepannya kita akan mengadakan kegiatan seperti ini dengan lebih meriah lagi, oleh kerena itu kita sangat mengharapkan adanya piala bergilir dari  Pak Menteri.

 

Komentar