oleh

Kambuh, Pemuda ODGJ Desa Sidomulyo,Wonoasri Pukul Neneknya Sendiri Hingga Tewas

Editor penuli : Joko susilo
Kontributor : Mujiarto

Madiun,mabesbharindo.com – Kambuh kembali. . .Pemuda ODGJ menganiaya nenek Sendiri dengan menggunakan Cangkul dan linggis hingga tewas di tempat.

Diketahui pelaku adalah pemuda  bernama Totok Purnomo (30) Dusun dunggong Desa sidomulyo Kec.wonoasri kab madiun yang merupakan cucu korban nenek Bainah (80) Dusun Tanggulasi Desa Plumpungrejo Kec wonoasri.

Kejadian berawal saat nenek Bainah mengetahui cucunya kambuh kembali penyakit ODGJ nya yang sudah di alami cucunya tersebut sejak pulang menjadi TKI di malaysia beberapa tahun yang lalu.

Mencoba akan melakukan bunuh diri di desa bancong Kec.Wonoasri Kab.Madiun pada hari kamis 14/7/2022 namun pelaku berhasil di amankan warga setempat dan di jemput oleh kepala desa sidomulyo untuk di bawa pulang ke rumah orang tua pelaku.

Foto korban bainah penganiayaan.

Di saat menunggui hingga tengah malam sekitar pukul 01.00 wib di rumah pelaku yang masih cucunya sendiri, pelaku kembali kambuh, mengamuk membabi buta dan memukul neneknya dengan cangkul pada bagian kepala.

Dari perlakuan pertamanya cangkul berhasil di rebut warga sekitar yang melerai, namun kemudian pelaku lari mengambil linggis dan kembali memukul neneknya di bagian belakang kepala hingga tewas.

BACA JUGA : Diberangkatkan Ketua Dewan Pusat Bersama Ketua Umum SH Terate Pusat, Tim Sadewa Menjemput Air Dan Tanah Nusantara

Dibenarkan Kepala Desa Sidomulyo sumaji saat awak media menemui di lokasi kejadian. Selaku kepala desa dirinya merasa prihatin atas kejadian ini.

Lebih lanjut Sumaji mengisahkan, Gangguan jiwa yang di alami pelaku sudah sejak pulang dari bekerja di negara malaysia lima tahun yang lalu dan dirawat di RSJ Nganjuk hingga sudah berhasil disembuhkan.

Namun belakangan ini pelaku sering mengalami kambuh lagi dan tidak terkendali hingga akhirnya kejadian ini menimpa neneknya sendiri yang menunggui saat tengah malam di rumah korban.

“Pada pukul 01.15 wib tengah malam, pelaku mengamuk tidak terkendali, dan akhirnya neneknya di pukul dan di dengan cangkul dikepala bagian depan hingga luka sepanjang 16 cm.kedua dibagian belakang kepala  menggunakan Linggis” Jelas Sumaji

Mendengar kejadian tersebut,pelaku telah di amankan kepolisian Resort madiun untuk selanjutnya di bawa ke RSJ (rumah sakit jiwa) Ngawi guna di lakukan perawatan.

“Kini pelaku sudah di bawa ke Rumah sakit jiwa ngawi, di karena kan dia marah membabi-buta Siapa yang kenal sama dia akan di kejar” pungkas Sumaji

Komentar