oleh

Silaturahmi dengan Pelajar Papua, Kapolres Pasuruan Sampaikan Kitorang Basaudara.

MabesBharindo, Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan S.IK, SH, MH bersama dengan PJU (Pejabat Utama) Polres menggelar silaturahmi dengan para pelajar asal Papua. Bertempat di salah satu rumah yang ada di Desa, Penataan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Jum’at (12/3/2021).

Setibanya di lokasi, Kapolres Pasuruan disambut oleh pengasuh para siswa Miftah. Selain itu KapolresnPasuruan juga didampingi Kapolsek Winongan.

Dalam acara yang berlangsung ini, Kapolres mengajak makan bareng para siswa. Selain itu dia juga sempat berdiskusi santai dengan para pelajar asal Indonesia bagian paling timur tersebut.

Dalam sambutannya AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan agar pelajar yang sedang menuntut ilmu di Pasuruan belajar dengan baik.

“Saya beserta rombongan hadir tidak lain hanya sekedar untuk silaturahmi. Karena dalam agama Islam diajarkan kalau ingin dimudahkan rejekinya, ingin dimudahkan segala sesuatunya itu harus mau bersilaturahim, mau berkomunikasi,” ujarnya.

Dia melanjutkan, jika sesama bisa saling bantu, saling mendukung maka Tuhan akan membantu segala urusan. “Ini menjadi bagian penting yang pagi hari ini kita laksanakan,” bebernya.

Selain itu AKBP Rofiq juga mengingatkan tentang situasi saat ini yang masih dalam pandemi Covid-19. “Kami ingatkan kepada adik-adik untuk terus semangat menimba ilmu dengan menjaga protokol kesehatan. Jadi tidak boleh juga dijadikan alasan, susah masuk pelajaran,” lanjutnya

AKBP Rofiq meminta agar para siswa tetap harus semangat menimba ilmu. “Tambahan harus menjaga protokol kesehatan, dan menjaga jarak. Jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” tegas dia.

Bapak lima orang anak ini juga ingin memastikan agar para siswa dalam kondisi sehat. “Kalau ada kekurangan makanan, baju jangan sungkan menyampaikan. Kitorang bersaudara,” tegas dia.

Dan dalam akhir sambutannya AKBP Rofiq meminta agar para pelajar menyampaikan yel-yel. Yakni, saya Papua, saya Indonesia dan saya cinta NKRI. (Dedik)

Komentar