oleh

Kapolres Pasuruan Gelar Bhakti Sosial Kepada Anak Asal Papua.

MabesBharindo, Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menggelar Bhakti Sosial di asrama yang di tempati oleh anak-anak Papua. Asrama tersebut terletak tepat di Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Jum’at, 12/3/2021.

Bahkan, Kapolres Pasuruan juga makan siang bareng bersama adik-adik asal papua itu.

Selain makan, adik-adik asal papua ini juga mendapat bingkisan dari Kapolres Pasuruan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pasuruan menyampaikan Ini memang kegiatan rutin dari Polres Pasuruan bukan yang pertama kalinya.

“Jadi kita memang rutin sambang ke adik-adik ini memang jarang terpublikasikan, tujuan kita betul-betul memang membangun keakraban, kedekatan, dan ingin memberikan warna kepada adik-adik kita yang dari papua ini,” kata AKBP Rofiq Ripto Himawan, Jum’at, 12/3/2021

Karena itu, lanjut rofiq, saya juga pernah dinas di papua. Kita melihat bahwa ada kesenjangan tingkat pemahaman dari pendidikan-pendidikan korwil yang ada.

“Saya berharap kita sering berkomunikasi kepada adik-adik ini. Mereka termotifasi semakin maju, semakin cerdas dan semakin memiliki kompetensi bersaing secara lokal, regional dan nasional termasuk juga internasional,” pungkasnya. (Dedik)

Komentar