oleh

Gunawan Wibisono ST. Unggul Raih Suara 1.776 di Pemilihan Kepala Desa Mejayan

Gunawan Wibisono ST. Calon Kepala Desa Terpilih Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Madiun.


MADIUNMabes Bharindo.com Senin (20/12/2021) Desa Mejayan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun juga melaksanakan proses demokrasi rakyat yakni pemilihan kepala desa serentak bersama 142 desa lainnya yang ada di kabupaten Madiun.

Ada 2 calon kades yang berkompetisi pada pemilihan kepala desa Mejayan kali ini. Mereka pun juga punya visi dan misi yang sangat bagus dan terencana yakni untuk memajukan dan mengembangkan potensi yang ada di desa Mejayan.

Titik handayani merupakan calon kades dengan nomor urut 01 yang juga merupakan calon incumbent,

Kemudian calon dengan nomor urut 02 adalah Gunawan wibisono ST.

Dan untuk pemilihan kepala desa Mejayan kali ini jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa Mejayan total sebanyak 3.911 pemilih dan terbagi di 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan tetap mematuhi dan menjalankan instruksi dari Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, pemilihan kepala desa kali ini pun di persiapkan dengan begitu matang oleh panitia. Di beberapa sudut TPS terlihat alat-alat protokol kesehatan yang begitu rapi seperti tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker.

RELATED POSTS ******

Untuk semua warga pun sudah di informasikan bahwa setiap pemilih harus mematuhi protokol kesehatan. Dan alhamdulillah sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, warga yang masuk dalam DPT sudah berbondong-bondong dengan tertib mendatangi dan mengikuti proses pemilihan kepala desa di TPS mereka masing-masing. Tidak ada kendala apapun dan pemilihan berjalan dengan lancar.

Proses pemungutan suara selesai tepat pada pukul 12.00 WIB, semua panitia dan semua pihak terkait istirahat sebentar Sholat Dhuhur dan makan siang, dilanjutkan dengan proses penghitungan  suara.

Dan berikut ini hasil dari penghitungan suara, calon kades nomor urut 01 Titik handayani memperoleh 1.367 suara, Sementara calon kades nomor urut 02 Gunawan wibisono memperoleh 1.776 lebih unggul dengan selisih 403 suara.

Saat bertemu Media Mabes Bharindo Gunawan mengucapkan rasa terima kasihnya, kepada semua warga desa Mejayan, karena Proses pemilihan kepala desa hari ini, saya di beri amanah dan di percaya untuk memimpin desa Mejayan untuk 6 tahun kedepan. Insya Allah amanah dari warga ini akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Ungkapan puji syukur kehadirat Allah SWT karena proses pemilihan hari ini berjalan lancar dan sangat kondusif. Selanjutnya saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada jajaran panitia dan pihak terkait, yang telah membantu mensukseskan pilkades kali ini yang dalam pelaksanaannya tetap patuh dan taat pada anjuran pemerintah, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Sekali lagi terima kasih untuk semuanya.” tandasnya.

“Terakhir mari kita bersatu kembali untuk membangun desa Mejayan tercinta ini secara bersama-sama, kita lupakan perbedaan pilihan. Mari kita bangun kembali persatuan, agar kedepan desa Mejayan bisa lebih baik dan lebih maju lagi.” pungkasnya.

Editor : Khoirul Anam

Jurnalis : Ugik

Komentar