oleh

Pemilihan Kepala Desa Kedungmaron, Cakades Sudiman Unggul dengan Perolehan 1.068 Suara

Sudiman Calon Kades terpilih Desa Kedungmaron Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Senin (20/12/21).


MADIUN l Mabes Bharindo.com  Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Madiun yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (20/12/2021), ada 143 Desa dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sekitar 1.092.

Salah satu desa yang ikut melaksanakan kontestasi pilkades yakni Desa Kedungmaron, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Ada 2 Calon Kades yang mengikuti kontestasi.

  • Cakades Nomor Urut 01 Maridi.
  • Cakades Nomor Urut 02 Sudiman.

Adapun Desa Kedungmaron terdiri dari 3 Dusun dan terbagi menjadi 15 RT dengan total jumlah Pemilih tetap sebanyak 1.720.

Pemilihan kepala desa hari ini berlangsung sangat kondusif dan tidak ada kendala apapun. Para warga terlihat sangat antusias mengikuti pesta demokrasi dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan sesuai instruksi dari pemerintah setempat sesuai dengan himbauan Bupati Madiun.

BACA JUGA *************

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro atau yang akrap dipanggil Kaji Mbing menekankan, “Pada pelaksanaan pilkades serentak kali ini, warga dihimbau untuk tetap mematuhi Prokes, mengingat masih adanya varian baru Covid-19 (Omicron) yang sudah masuk di Indonesia.

Lanjut Kaji Mbing, “Pada saat mobilitas masyarakat tinggi, maka juga harus di imbangi prokes meningkat. Gandeng seluruh tokoh masyarakat yang ada di lokasi TPS untuk bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19. Saya juga berharap pelaksanaan pilkades hari ini bisa berjalan aman dan lancar. Jangan sampai timbul konflik, cegah konflik sebelum terjadi, padamkan konflik sekecil apapun, hormati perbedaan dan jaga persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sementara itu di desa Kedungmaron, Tepat pukul 07.00 WIB pelaksanaan pemungutan suara resmi dimulai, warga desa Kedungmaron memilih dengan tertib di TPS masing-masing yang sudah diatur dan disediakan pihak panitia.

Proses pemungutan suara selesai tepat pada pukul 12.00 WIB, semua panitia dan semua pihak terkait istirahat sebentar Sholat Dhuhur dan makan siang, dilanjutkan dengan proses penghitungan  suara.

Adapun hasil dari penghitungan suara, calon kades nomor 02, Sudiman berhasil mengungguli kompetitornya dengan hasil mutlak. Sudiman memperoleh 1.068 suara, sementara Maridi cakades nomor urut 01 memperoleh 627 suara.

Kepada Mabes Bharindo.com, Sudiman cakades terpilih menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, pemilihan kepala desa hari semuanya ini bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sangat kondusif. Dan melihat hasilnya, saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada warga, pada panitia dan pihak terkait yang ikut membantu pelaksanaan pemungutan suara hari ini di desa Kedungmaron hari ini bisa berjalan tertib aman dan lancar.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan pada semua warga desa Kedungmaron, karena pemilihan kepala desa hari ini, saya masih di percaya untuk memimpin desa Kedungmaron. “Insya Allah amanah dari warga ini akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin. “Mari kita lupakan masalah beda pilihan, Mari kita bersatu kembali untuk  membangun desa tercinta ini secara bersama-sama, agar kedepan desa Kedungmaron bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkasnya.

Pewarta : Ugik
Editor : Khoirul Anam.

Komentar