oleh

Gagal Perkosa lelaki Asal Sumba Babak Belur Di hajar Warga

Gagal Perkosa Lelaki Asal Sumba Babak Belur Di Hakimi Warga

MabesBharindo,situbondo—Polsek Banyuputih, Kabupaten Situbondo mengamankan pria setelah ditangkap warga terkait percobaan pemerkosaan, Rabu (30/3/2021).

Seorang pria bernama Tison (28) asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap warga atas dugaan percobaan perkosaan terhadap perempuan berinisial CR (24).

Meski sempat jadi sasaran amuk massa, Tison akhirnya selamat setelah diamankan petugas Polsek Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Informasi yang didapat, percobaan pemerkosaan itu dilakukan saat perempuan asal Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo itu bermalam di rumah kerabatnya, di Nyamplong, tetangga dusun di desa setempat.

Sugito, kerabat korban mengatakan, saat peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/3/2021) dini hari dia baru saja datang di rumah. Ketika itu dia mendengar teriakan CR. Tidak hanya dia, tetangga juga kaget dengan teriakan itu dan bersama-sama mendatangi sumber suara.

“Saya kaget ketika baru datang di rumah tiba-tiba CR berteriak maling. Sehingga dengan kekompakan warga, dia berhasil menangkap. Bahkan, jika petugas datang terlambat ke lokasi kejadian, dia mungkin akan tewas dihakimi massa,” kata Sugito, Jumat (2/4/2021).

Keterangan yang dari korban kepada kerabatnya, lelaki asing itu tiba-tiba memeluk dan menciumi korban. Tangan pelaku sempat masuk ke pakaian korban dan hendak memelorotnya.

Dikonfirmasi kasus tersebut Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Sutrisno mengatakan pihaknya hingga hari ini masih kesulitan menyidik pelaku. Pelaku sama sekali tidak memiliki kartu identitas. Bahkan sidik jari pelaku juga tidak terdeteksi saat dilakukan penelusuran di data base kependudukan.

  1. “Masih diamanakan di Mapolres. Penyidik masih kesulitan untuk mencari identitasnya. Bahkan, saat petugas melakukan sidik jari pelaku, Tison diketahui tidak pernah melakukan perekaman E-KTP,” pungkasnya,(Abd Hamid)

Komentar