oleh

Bupati Madiun Turun Langsung Kawal Evakuasi material longsor

Bupati Madiun Turun Langsung Kawal Evakuasi material longsor

Mabesbharindo.com Jatim-Bupati Madiun H Ahmad Dawami Bersama Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD kembali Meninjau titik Bencana  longsor yang menimpa beberapa rumah warga dan jalan di  desa yang berada di wilayah kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun di antaranya , Desa Ngranget, Desa Tileng, Desa Segulung, dan Desa Padas.jumat 2/4/2021

Perihal peristiwa Bencana di ketahui Melalui laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang di sebabkan Hujan yang mengguyur selama hampir 7 jam sejak hari kamis 1/4/2021.
“,Hari ini kami mengevakuasi material longsor agar lalu lintas dapat kembali berjalan normal. Evakuasi dilakukan menggunakan alat berat dan gotong royong warga setempat”, jelas Bupati.

Lebih lanjut kaji mbing  juga menjelaskan bahwa saat ini tim penanggulangan bencana sedang mencari tahu sumber permasalahan utama penyebab longsor. “Walaupun tidak ada korban jiwa ,Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Perum Perhutani”, sambungnya.

Sebagai langkah pencegahan Pemkab Madiun akan menggencarkan sosialisasi terkait penanaman akar wangi di wilayah rawan longsor. Terkait pengoptimalan fungsi sungai pun juga terus dilakukan dengan pengerukan sedimen sejak penghujung tahun 2019 untuk meminimalisir luapan air sungai  akibat longsor.selain itu untuk tidak terulang kejadian yang sama, Bupati juga  menekankan dengan Tegas agar BPBD melakukan pemantauan dan monitoring rutin di kawasan rawan longsor per Kecamatan. Selain itu, bantuan logistik juga mulai disalurkan kepada warga terdampak.( Jok.s/mujiarto)

Komentar