oleh

Realisasikan Dana Desa Pemdes Ploso Bangun Jalan Cor Beton di Dusun Karangnongko Barat

-Daerah-1862 Dilihat

Jalan cor beton di bangun dengan anggaran dana desa tahun 2022 di dusun Karangnongko Barat, Desa Ploso.


Mabes Bharindo.com | Ngawi — Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, manfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2022 Tahap II dengan melanjutkan pembangunan jalan kontruksi cor beton di Dusun Karangnongko Barat RT.05 / RW.04.

Kepala Desa Ploso Hermawati saat bertemu Media Mabes Bharindo.com Senin (29/5/2022) mengatakan, secara berkelanjutan DD akan direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Ia mengaku akan mewujudkan DD secara merata, sehingga seluruh warga hingga pelosok menerima manfaat pembangunan dari anggaran DD,” terangnya.

Baca juga : Dibuka Bupati Yuni Harapkan Tahun Depan Gelar Lomba Burung Berkicau Skala Nasional

“DD Tahun Anggaran 2022 Tahap pertama ini kami gunakan lagi untuk melanjutkan pembangunan jalan cor beton dan TPT. Saya berharap dengan pembangunan jalan dan TPT ini bisa meningkatkan laju ekonomi petani dan masyarakat di desa saya,” ujarnya.

Masih kata Hermawati, dimasa pendemi Covid-19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tapi digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.

Baca juga : Ketua PWI Bojonegoro : Peran Strategis Media Memutus Rantai Penyebaran Narkoba

“Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Desa Ploso, akan cepat selesai dibangun. Do’akan saya supaya sehat terus dan do’akan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan dan transparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Ploso maju disemua sektor,” pungkasnya.

Kontributor : Hariono


Komentar

News Feed