oleh

Polda Satker Bid Humas Kapolda ‘Jangan Merasa Puas Dalam Dengan Keberhasilan Ini’

-Nasional-67 Dilihat

 

 

MabesBharindo Belitung Timur – Polri pada akhirnya memberikan kuota kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 16 orang yang lolos untuk mengikuti pendidikan sekolah inspektur polisi atau SIP angkatan ke 50 tahun anggaran 2021. Hal ini diketahui saat dilaksanakan pengumuman seleksi penerimaan SIP tahun 2021, yang berlangsung di gedung tribrata, pada hari Rabu 10 Maret 2021.

 

Kapolda, Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat menyaksikan bagaimana proses perengkingan dari hasil tes yang telah dilakukan peserta. Karo SDM Kombes Pol. Anissullah M Ridha menyampaikan 16 orang yang lolos mengikuti pendidikan SIP tahun ini terdiri dari 13 polisi laki-laki dan 3 orang Polisi wanita.Â

 

Setelah dinyatakan lolos, selanjutnya mreka akan menempuh pendidikan sekolah inspektur polisi selama 7 bulan, dan jika lulus akan menjadi perwira Polri dengan pangkat inspektur dua Polisi.

 

Kapolda Kep. Babel menyampaikan bahwa tahapan seleksi SIP ini merupakan perhatian dari pimpinan Polri terhadap anggota dalam memberikan pendidikan sebagai perwira Polri dari jenjang Bintara ke perwira.Â

 

Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolda Kep. Babel saya ucapkan selamat kepada anggota yang telah berhasil mengikuti tahpa seleksi sampai pengumuman kelulusan dengan hal itu saat harapkan jangan berbesar hati, panjatkan puji dan syukur atas keberhasilan ini, terima kasih pada istri dan suami

 

Bagaimana pendidikan nanti atau kah online kita lihat saja nanti

 

Tapi yang jelas upaya yang kalian lakukan akan sia sia jika kesehatan kalian tidak bagus. Semuanya tetap bersabar dan tidak boleh smbong dan takabur, tingkatkan terus prestasi ini untuk pengabdian kepada Polri.

 

Kepada anggota yang belum berhasil dalam kesempatan kali ini Saya minta kebesaran hati, serta laksanakan semuanya dengan ikhlas, semuanya serahkan kepada yang maha kuasa perjalanan karir kalian masih panjang semua rejeki sudah diatur, terus belajar untuk pendidikan SIP kedepannya.

 

Dalam sidang penetapan kelulusan seleksi sekolah inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 tahun anggaran 2021 panda Kep. Babel, panitia kelulusan seleksi SIP Polda Babel dari nggota yang berhasil mengikuti pengumuman sidang akhir seleksi berjumlah 38 anggota terdiri dari polki 33 dan Polwan 5. Dari ketepatan Polri, Polda Kep Babel mendapatkan kuota 16 (13) Polri dan (3) Polwan yang berhasil mengikuti pendidikan sekolah inspektur Polisi (SIP).

 

Wakil Kepala Biro (Wakabiro) Kab. Belitung Timur – Bangka Belitung

Komentar