oleh

Miliki Beragam Inovasi, Polres OKI Bersiap Menuju WBBM

Mabes Bharindo OKI – Beragam upaya terus dilakukan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) untuk membentuk komitmen keterbukaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beragam fasilitas dan inovasi terus dikembangkan Polres OKI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan Polres OKI terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan untuk membuat masyarakat merasa nyaman dan senantiasa terlayani dengan baik.

“Kami memiliki sejumlah program unggulan seperti Macan Komering, Kampung Tangkal Covid-19 dan Aplikasi SEDULUR serta inovasi lainnya yang dapat menunjang kualitas pelayanan kepada masyarakat,” terang AKBP Alamsyah Pelupessy.

Dikatakan Alamsyah, semua upaya tersebut memang dilakukan untuk peningkatan pelayanan publik. Namun, kata Alamsyah, predikat WBBM bukanlah tujuan akhir, melainkan kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan merupakan suatu apresiasi dan kesuksesan Polri dalam mewujudkan Polres OKI yang Terampil, Optimis dan Profesional (TOP).

Selain itu, lanjut Kapolres OKI, guna mewujudkan pelayanan publik yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres OKI dan Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan penandatanganan Komitmen Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tingkat satfung dan Polsek jajaran.

“Penandatangan Komitmen integritas ini merupakan acuan bagi Polri khususnya Polres OKI dalam hal memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat. Dengan adanya penandatanganan ini diharapkan para personil jajaran Polres OKI dapat menimbulkan terobosan-terobosan yang dapat mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, pada setiap bagian dari satuan yang ada di Polres OKI akan terus melakukan pembenahan dalam rangka mewujudkan ZI-WBK dan WBBM, mulai dari perbaikan sarana dan prasarana pelayanan, sosialisasi, serta membangun komitmen yang kuat dalam organisasi.

“Untuk itu Polres OKI akan serius wujudkan ZI dan WBK serta terus melakukan pembenahan pada Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Polres OKI dengan pelayanan untuk menerapkan Senyum, Sapa dan Salam,” tandasnya.

Pelayanan masyarakat dalam tugas pokok sebagai anggota Polri, khususnya di Polres OKI harus tertanam dalam setiap perilaku kehidupan. Penampilan perilaku dimaksud akan sangat tergantung pada integritas pribadi dari anggota dengan dilakukan secara terus menerus dan secara tulus menjadi anggota Kepolisian yang Presisi.

Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat peran yang diberikan pada Polri, atas legalitas Undang – undang yang dijalankan oleh seluruh anggota Polri, khususnya di Polres OKI untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” pungkas Kapolres OKI.(DN-RHT-Ady)

Komentar