oleh

Menjelang Ramadhan, inilah harga beberapa Komoditas Dipasaran.

MABES BHARINDO | BOJONEGORO — Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, harga sejumlah komoditas atau kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional Kabupaten Bojonegoro bervariasi.

Dari pantauan di sejumlah pasar, ada sebagian harga komoditi yang mengalami kenaikan, ada juga yang tetap stabil, bahkan menurun.

Mariyati, salah satu pedagang komoditas di pasar menjelaskan, beberapa harga komoditi tanaman pangan 70 persen mengalami kestabilan harga, sementara sisanya alami kenaikan dan penurunan.

Dia juga menyebutkan harga per kilogram beberapa komoditas yang dijualnya, antara lain daging ayam yang semula Rp32.000 kini naik menjadi Rp36.000, sementara harga telur turun dari Rp20.000 menjadi Rp19.000 per kilogran.

Dilanjut, untuk harga barang yang stabil di antaranya, daging sapi Rp100.000, bawang merah Rp30.000, bawang putih Rp24.000, beras medium Rp10.000 dan beras super seharga Rp12.500 per kilogramnya.

“Itu harga rata-rata komoditas pokok di pasar kota untuk saat ini,” pungkasnya.

Penjual lain, Aminah mengatakan, untuk hari-hari besar atau menjelang Ramadan begini harga komoditas naik atau turun memang wajar. Kendati begitu, kenaikan harga tersebut terpantau masih wajar dan belum menembus level yang memberatkan masyarakat.

“Biasanya harga akan stabil kembali saat memasuki bulan suci ramadhan. Namun itu tidak bisa menjadi patokan, tinggal dilihat ketersediaan stok dan minat dari pembeli,” tandasnya. (Sugeng)

Komentar