oleh

MENTERI SOSIAL TRI RISMAHARINI HADIR DI MAGETAN

MabesBahrindo Magetan | Magetan, 2 April 2021 Pada hari ini jumat Mentersi Sosial Tri Rismaharini hadir di Magetan dalam rangka meninjau warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Dalam hal ini Menteri Sosial Risma memberikan beberapa bantuan yang berupa Logistik untuk korban banjir. Selanjutnya meninjau di daerah yang terdampak banjir yaitu jembatan Ngunut,dalam hal ini telah dilaksanakan perbaikan. Diharapakan dalam pembangunan jembatan tersebut disarankan adanya bronjong di sekitaran bantaran jembatan dikaarenakan struktur tanah disekitaran yang tergerus air sangat lembek.

Didalam peninjauan di daerah yang terdampak banjir di Kecamatan Kawedanan juga didampingi oleh bupati Magetan Suprawoto dan jajarannya.

Dalam hal ini ibu Risma menyarankan bila pembangunannya menggunakan bronjong ini harus mendapatkan kajian terlebih dahulu dari dinas PU karena jalan tersebut merupakan jalan antar Kota yang menahan beban yang sangat berat. Karenan kendaraan yang melewati jalan ini berbeda dengan jalan Desa, terang Risma.

Menteri Sosial Risma juga mengatakan dan menyinggung pencucian pasir yang berada di samping jembatan Ngunut, aktivitas tersebut sangat berdampak pada struktur tanah dan juga akan berpengaruh pada konstruksi jembatan karena di mungkinkan tanah sekitarnya menjadi bergerak karena giat dan aktivitas penyedotan pasir tersebut. Maka hal itu harus di jaga untuk tidak dekat di jembatan tersebut sehingga tidak mempengaruhi konstruksi jembatan dan sekitarnya, ujar Risma.

( SANG AGUS )

Komentar