oleh

21 APRIL MEMGENANG PAHLAWAN IMANSIPASI WANITA INDONESIA. 

SUKABUMI MABES BHARINDO. COM
April identik sebagai bulan perempuan. Bagaimana tidak, saban 21 April bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kartini. Untuk memperingatinya, jangan lupa memberi ucapan Hari Kartini.

Kartini memang dikenal sebagai pahlawan emansipasi wanita. Semangat Kartini muda untuk bersekolah dan menimba ilmu pengetahuan tak kalah dari laki-laki. Di balik tembok pingitan di kompleks tempat tinggal Bupati Jepara dia berkirim surat kepada para sahabatnya di Eropa untuk mendapatkan banyak ilmu pengetahuan.

Surat-surat itu kemudian diterbitkan dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang. Surat-surat itu membawa pengaruh besar dalam pergerakan bangsa Indonesia dalam memandang nasionalisme.

Tiga tahun sebelum surat-surat Kartini diputuskan untuk diterbitkan perkumpulan mahasiswa Indonesia di Belanda mendirikan Indische Vereeniging (Perhimpunan Hindia). Kemudian organisasi ini berubah nama menjadi Perhimpunan Indonesia (PI) yang berfungsi sebagai wahana politik para pelajar Indonesia di Belanda.

Muncul pula kelompok diskusi Kartini beberapa saat setelah surat-surat itu diterbitkan. Kata-kata dalam tulisan Kartini masih menggema sampai sekarang. Bagi para perempuan, Kartini adalah pembuka jalan agar mereka memiliki hak yang setara dengan laki-laki di tengah masyarakat. Untuk memperingati hari emansipasi itu, berikut kumpulan ucapan Hari Kartini.

1. Anak perempuan yang pikirannya telah dicerdaskan serta pandangannya telah diperluas tidak akan sanggup lagi hidup dalam dunia nenek moyangnya.
2. Marilah wahai perempuan, gadis. Bangkitlah, marilah kita berjabatan tangan dan bersama-sama mengubah keadaan yang membuat derita ini. Selamat Hari Kartini 2021.

3. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kartini 2021.

4. Seorang wanita di masa kini tentunya sangat bekerja ekstra untuk menghidupi keluarganya serta menjaga martabat nama baik keluarganya, jangan pernah lelah wahai Kartini masa kini.

5. Wanita Indonesia termasuk Kartini masa kini yang telah bekerja keras menjalani kehidupannya dengan kuat, terima kasih telah berjuang wahai seluruh wanita Indonesia.

6. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat.
Selamat Hari Kartini.

7. Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.
8. Tak peduli seberapa keras kamu

mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari sesorang yang lebih baik darimu.
Demikian ucapan Hari Kartini untuk diberikan kepada para perempuan, ibu, istri ataupun teman kalian pada momen tanggal 21 April.pungkas nya

Komentar

News Feed