oleh

Perhutani KPH Banyuwangi Tanam Puluhan Ribu Pohon untuk Konservasi Bukit Sewu Sambang

Card image cap

MABES BHARINDO,BANYUWANGI – 22 MARET 2021-Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Banyuwangi melakukan upaya konservasi di Kawasan Wisata Bukit Sewu Sambang, Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Selain sebagai upaya penghijauan konservasi ini dilakukan untuk menyambut HUT Perhutani.

Wakil Kepala KPH Banyuwangi Utara Ririt Budi Sasyono mengatakan selain reboisasi kegiatan ini juga dalam upaya penyambutan Hari Ulang Tahun Perhutani (HUT) yang jatuh pada 29 Maret 2021 nanti.

“Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, acara ini dilakukan untuk memperingati HUT Perhutani yang ke-60,” kata Ririt sapaan akrabnya,

Sebanyak 60 ribu pohon disediakan KPH. Mulai dari jenis kayu-kayuan hingga pohon yang mampu menghasilkan buah turut ditanam dikawasan tersebut. Dari pohon Ringin, Alpukat, Pulai, Trembesi, Pete, Kedawung, Flamboyan, Nyamplung, Kelengkeng, Duren, Juwet.

“Jadi selain sebagai upaya untuk konservasi tanah, tanaman atau pohon yang bisa menghasilkan buah nantinya juga bisa bermanfaat untuk satwa maupun masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam kegiatan konservasi ini, kata Ririt, KPH dibantu oleh belasan komunitas dan elemen masyarakat. Dari jajaran TNI Polri, Akademisi, komunitas pegiat lingkungan hingga komunitas vespa.

“Pada intinya semoga kedepan dengan bantuan teman-teman akan semakin banyak masyarakat terutama anak muda yang lebih mencintai dan menghargai alam,” pungkasnya

(TIM WARTAWAN)

Komentar