TNI Polri Di Grobogan Gelar Razia Gabungan, Ratusan Botol Miras Diamankan

Hukum & Kriminal383 Dilihat

MBI | GROBOGANMenjelang Natal 2023, Tahun Baru dan Pemilu 2024, anggota TNI Polri dari Kodim 0717/Grobogan dan Polres Grobogan Polda Jateng menggelar razia minuman keras (miras) di sejumlah warung dan kafe di Kabupaten Grobogan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas menjelang Natal 2023, Tahun Baru dan Pemilu 2024.


Baca Juga : 


Kapolres Grobogan Polda Jateng AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng AKP Daryanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan dari TNI Polri menyita ratusan botol miras berbagai jenis.

“Sebanyak 13 botol miras jenis congyang, 68 botol miras jenis bir, 25 botol miras jenis anggur, 18 botol miras jenis Newport mixmax dan 7 botol miras jenis arak putih dilakukan penyitaan dalam kegiatan tersebut. Total ada 135 botol miras,” kata Kasat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng, Selasa (19/12/2023).

Ratusan botol berisi minuman keras tersebut lanjut AKP Daryanto ditemukan petugas saat memeriksa warung milik Pr di Plendungan, Purwodadi, Grobogan. Kemudian Kafe Bara-bara di Desa Putat Purwodadi, Grobogan dan Kafe Mawar serta Kafe PV yang berada di Jalan Purwodadi – Semarang, tepatnya di wilayah Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.

Selain dalam rangka menyambut Natal 2023, Tahun Baru dan Pemilu 2024, kegiatan operasi miras tersebut juga dilakukan sebagai upaya pencegahan peredaran miras di kalangan masyarakat.

Hal itu dilakukan karena peredaran minuman keras kerap memicu kejahatan dan gangguan kamtibmas di masyarakat. Kegiatan operasi ini, akan terus dilakukan di wilayah-wilayah yang marak peredaran miras.

“Diharapkan razia miras ini mencegah terjadinya aksi kriminalitas jalanan dan tawuran remaja yang salah satunya kerap dipicu usai mengkonsumsi miras,” kata AKP Daryanto.

Sehingga dengan melakukan razia miras secara rutin diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Grobogan Polda Jateng tetap terjaga dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Natal 2023, Tahun Baru dan Pemilu 2023.

“Razia miras guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Grobogan ini akan kami laksanakan secara rutin,” pungkas Kasat Samapta Polres Grobogan Polda Jateng. [Red]

Komentar