Tingkatkan Ketahanan Pangan di Ngawi, Polisi Gandeng BPP Beri Pelatihan Petani

TNI & Polri418 Dilihat

MABESBHARINDO.COM___****

NGAWI — Bhabinkamtibmas Polsek Geneng Polres Ngawi Polda Jatim bersama Sugianto dari BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kabupaten Ngawi memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik kepada para petani.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, “Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar pertanian ramah terhadap lingkungan, utamanya di area persawahan tetap terjaga.”

Kegiatan yang diikuti para petani tersebut dilaksanakan di balai Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, pada Jumat (29/9/2023)


Related Post : 

Kapolsek Geneng AKP Dandung Setiawan, S.H., mengatakan bahwa pelatihan tersebut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Kasreman Bripka Eko Rismanto dan pemerintah Desa Kasreman

“Pada dasarnya kesehatan lingkungan harus diperhatikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah ketika menanam tumbuhan, sebaiknya menggunakan pupuk yang organik,” jelas Dandung

Pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memberikan contoh pembuatan pupuk organik cair, (POC) dan bubur california dan bioskop ( Hormon) ZPT, dan insektisida alami

Tanggapan positif diberikan para petani dan warga sekitar yang mengikuti pelatihan.

“Syukurlah, berkat pak polisi dan bapak dari pertanian, Saya bisa belajar membuat pupuk organik cair, biar lingkungan tetap sehat dan terjaga dengan baik”, Kasini (53) salah satu peserta pelatihan.

Diharapkan dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk organik, maka produktifitas tanaman di Ngawi dapat terjaga, sehingga ketahanan pangan semakin meningkat.

“Semoga dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk organik ini, ke depannya produktifitas tanaman terjaga, sehingga ketahanan pangan semakin meningkat,” tutup Dandung.

Sebagai informasi, turut hadir dalam pelatihan tersebut adalah Camat Geneng Slamet Suyanto, Kades Kasreman dan perangkatnya serta Babinsa Serma Nursahid. (hums)

Komentar