oleh

Pemdes Tanjungsari Fokus Bangun Akses Jalan Desa

-Daerah-72 Dilihat

Kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (20/3/2021). 

JATIM l MABESBHARINDO.COM  NGAWI  Dalam rangka untuk mempercepat pemulihan ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid – 19, Pemdes Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, memprioritaskan pembangunan akses jalan namun dalam pengerjaanya tetap mengedepankan prokes yang ketat sesuai dengan aturan PPKM skala mikro.

Kades Tanjungsari Winarni menyampaikan, bahwa dengan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2021, pekerjaan pavingisasi ruas jalan, menjadi salah satu sarana meningkatkan kesejahteraan warga untuk mendapatkan akses jalan yang layak.
“Tentu saja hal ini sangat bermanfaat, baik dari sudut ekonomi, pendidikan maupun layanan kesehatan,” tuturnya.

Masih kata Winarni, kelancaran akses jalan merupakan faktor penting dalam menunjang produksi pertanian, karena sebagian besar penduduk desa adalah petani. Secara Geografis Desa Tanjungsari, yang berpenduduk total 4.323 jiwa, memiliki luas 404,8 Ha, terbagi menjadi 3 dusun, diantaranya, Dusun Gorok, Dusun Sumyangan dan Dusun Gondomanyu, yang keseluruhanya terdiri dari 23/RT dan 3/ RW.

“Semoga saja pandemi Covid- 19 ini bisa segera berakhir, sehingga keadaan menjadi kembali seperti sediakala,” pungkasnya Winarni.

Jurnalis : Agus Maksum


Komentar