oleh

Kadivre Perhutani Audensi Dengan Gubernur Jawa Timur

-Daerah-63 Dilihat

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menerima Kepala Divisi Regional (Kadivre) beserta jajaranya di gedung Negara Grahadi, Jum’at (19/3/2021).


JATIM l MABESBHARINDO.COM.      SURABAYAKepala Divisi Regional (Kadivre) Perhutani Jawa Timur (Jatim), Karuniawan Purwanto Sanjaya bersama segenap jajarannya melakukan kunjungan ke Gedung Negara Grahadi Surabaya dalam rangka audiensi sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru di lingkup Perhutani Jatim. Rombongan diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat  (19/3/2021) sore.

Karuniawan memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru lingkup Perhutani Jatim yang baru aktif mulai bulan Februari 2021. Dihadapan Gubernur Jatim, Karuniawan yang akrab disapa Iwan ini menyampaikan perkembangan pengelolaan hutan khususnya di Jawa Timur.

Iwan berharap,  program perhutanan sosial bisa berjalan dengan baik, merujuk pada keberhasilan LMDH Wono Lestari Desa Burno, Kabupaten Lumajang, yang sudah mendapat ijin perhutanan sosial dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan (KLHK) tahun 20217 dengan skema Kulin KK.

Menurut Iwan Perhutani sebenarnya sudah melaksanakan kemitraan dengan masyarakat sejak dulu dengan memfasilitasi terbentuknya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) diwilayah kerjanya yakni satu desa satu LMDH, ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam tanggapannya menyatakan bahwa dalam pelaksanaan program perhutanan sosial nanti, intinya Perhutani dengan Pemerintah Propinsi Jatim akan tetap bersinergi agar program ini sukses di tengah masyarakat dalam implementasinya.
(Humas Pemprov Jatim)


Komentar