oleh

Kantongi Rekom DPP PDIP, Heru Kusnindar Jadi Ketua DPRD Ngawi

Dwi Rianto Jatmiko DPC PDIP Ngawi saat menunjukkan Rekom dari DPP PDIP.


MABESBHARINDO l Ngawi – Rasa penasaran sebagian warga Ngawi, tentang siapakah yang akan menduduki tampuk pimpinan Ketua DPRD Ngawi, yang beberapa bulan terakhir mengalami kekosongan semenjak ketua DPRD Dwi Riyanto Jatmiko mundur, lantaran maju pada Pilkada Serentak 2020 beberapa waktu lalu, menjadi Cawabup mendampingi Ony Anwar Harsono sebagai Cabup kini terjawab sudah.

Setelah sekitar 5 bulan kursi ketua DPRD Ngawi mengalami kekosongan, sejak tanggal 8 Maret 2021 kemarin, DPP PDIP akhirnya menerbitkan rekom pada Heru Kusnindar untuk menggantikan posisi Dwi Riyanto Jatmiko sebagai Ketua DPRD Ngawi.

“Dari DPP PDIP telah mengirimkan surat rekomendasi yang ditandatangani ketua umum langsung pada tanggal 8 Maret lalu,” jelas Dwi Riyanto Jatmiko, yang juga Ketua DPC PDIP Ngawi tersebut di depan awak media.

Heru Kusnindar, lanjut Dwi Riyanto, juga mengaku siap menduduki kursi Ketua DPRD Ngawi. “Selanjutnya, kami akan kirim surat ke DPRD termasuk dilampirkan ketetapan DPP ini, agar segera ada tindakan DPRD dengan mengusulkan SK ke Gubernur Jatim dan bisa segera dilakukan peresmian,” terang pria yang saat ini menjabat Wakil Bupati Ngawi tersebut.

Sementara Heru Kusnindar kepada wartawan usai konferensi pers, mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanah dari Partai dan bekerja dengan optimal sebagai Ketua DPRD Ngawi.

“Kedepan akan juga banyak tantangan untuk semua parpol, termasuk tentang wacana semua pemilihan diadakan pada tahun 2024. Itu semua butuh komunikasi agar terlaksana dengan baik,” pungkas Heru Kusnindar. (Agus& Alex).

Komentar