oleh

Heru Kusnindar di Lantik Menjadi Ketua DPRD Ngawi Melalui Mekanisme PAW

Heru Kusnindar Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Masa Bhakti 2019 – 2024.


MABESBHARINDO.COM.                  NGAWI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, hari ini menggelar sidang paripurna, dengan agenda tunggal pelantikan Heru Kusnindar Sebagai Ketua DPRD melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan periode 2019 – 2024, yang sebelumnya dijabat Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok) yang sekarang duduk menjadi Wakil Bupati Ngawi mendampingi Bupati Ony Anwar Harsono pada Pilkada tahun 2020 lalu.

Pelaksanaan pelantikan dalam rapat paripurna ini dilaksanakan  di Aula Gedung DPRD Lantai II, Kabupaten Ngawi ,Jawa Timur, Senin, (12/4/2021).

Hadir pada gelaran acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Anggota DPRD Ngawi, pejabat dari lintas OPD, serta undangan lainnya.

Suasana pelantikan Ketua DPRD  di Aula Gedung Lantai ll Kantor DPRD Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutannya, menuturkan, DPRD Kabupaten Ngawi sebagai bagian yang utuh dari Pemerintahan, dalam mengawal program-program kerja terutama visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi.

Dimana visinya adalah mewujudkan masyarakat Ngawi yang Mandiri, Berakhlak, Berdaya saing dengan semangat gotong – royong, serta membangun harmonisnya hubungan estafet kepemimpinan Kabupaten Ngawi berlangsung dengan baik. Sehingga kedepannya masyarakat tinggal menunggu hasil dari kerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas apa yang menjadi permasalahan di Kabupaten Ngawi.

Lanjut Bupati “Ketua DPRD kedepan harus mampu memimpin seluruh anggota dalam keluarga besar DPRD kabupaten Ngawi dengan baik, ber integritas, serta punya semangat dan tanggung jawab yang luar biasa,” tuturnya.

Bupati Ngawi juga menyampaikan, ketika sudah menjadi keluarga besar DPRD, akan membutuhkan ruang untuk menjembatani komunikasi atau apapun bentuknya yang nanti justru akan bisa mempererat hubungan agar lebih professional.

Sementara itu, Ketua DPRD terpilih Heru Kusnindar ketika ditemui Mabes Bharindo.com. menyampaikan,” mulai hari ini dan seterusnya kedepan, kita tetap on the track sesuai program yang sudah disusun temen-temen satu tahun dan di breakdown dalam bentuk kegiatan setiap bulannya”.

Masih kata Heru Kusnindar, terkait fungsi legislasi dan budgeting memastikan untuk tidak menambah program baru yang bermuara pada kebijakan, dan terbitnya peraturan daerah. Meski demikian pihaknya tetap fokus pada kegiatan wajib seperti SOTK dan RPJMD,” pungkas ketua DPRD Ngawi, juga mantan Kades Desa Soco, Kecamatan Jogorogo tersebut.

Pewarta : Khoirul Anam / Agus Ma’sum.


Komentar

News Feed