oleh

Bupati Ngawi Gelar Rakor PPKM Mikro Jelang Perayaan Lebaran

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Gelar Rakor PPKM Mikro melalui Vidio Conference. Minggu (25/4/21).


TabloidMabesBharindo.com.            Ngawi – Minggu (25/4/21) Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono gelar rapat koordinasi Pelaksanaan Pemeberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bersekala Mikri (PPKM Mikro) melalui Vidio Conference.

Rakor yang dikuti Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, jajaran Forpimda, Kepala OPD, Forpimcam dan Kepala Desa se Kabupaten Ngawi membahas mengenai berbagai hal diantaranya :

Bupati Ngawi Menyampaikan terkait Lokasi Posko penyekatan :

Exit tol
Mantingan
Banyuurip
Sine
Mengoptimalkan Posko Desa, Pendataan warga dari luar Isolasi mandiri 5×24 jam Meskipun membawa surat tugas

Menjelang berbuka puasa dihimbau untuk  ada pemantauan yang dilakukan persuasi kepada penjual dan pembagian takjil untuk memenuhi prokes.Terutama untuk rumah makan yang sering digunakan untuk kegiatan buka bersama, harus tetep dalam protokol kesehatan.

Pemerintah Désa diharapkan menghimbau warganya untuk mengganti mudik dengan cara silaturahmi melalui video chat, vlog, zoom dan lain lain.

Hasil evaluasi selama romadhan pelaksanaan Ibadah Belum optimal melaksanakan prototol kesehtan untuk itu gara di giatkan lagi terutama pada pengurus Masjid dan Mushola untuk menghimbau jamaahnya.

Wakil Bupati Ngawi menyampaikan Instruksi Mendagri diharapkan mampu disosialisasikan sampai ke masyarakat paling bawah, Posko Desa dioptimalkan dengan meningkatkan kerjasama lintas sektor di desa.Untuk UPT Puskesmas, dalam rangka kegiatan vaksinasi harap melibatkan tokoh masyarakat untuk meningkatkan sebaran vaksin di masyarakat

Dandim 0805 Ngawi menyampaikan pelarangan mudik harus lebih intensif disosialisasikan dan  disampaikan ke warga

Desa merupakan pertahanan terakhir untuk lebih meningkatkan identifikasi pendatang (pemudik) yang lolos sampai désa dan dilakukan isolasi mandiri, dilakukan penandaan rumah (Baner isolasi)

(Khoirul/Agus)

Komentar

News Feed