oleh

Wagub DKI Jakarta Buka Baksos dan Donor Darah di Rusun Waduk Pluit Muara Baru Penjaringan

MabesBharindo, Jakarta – Konas Menwa Indonesia bersama Organisasi Sahabat Selalu Dihati (Sehaty) serta Organisasi Forum Kewapadaan Dini Masyarakat DKI Jakarta (FKDM) dan Karang Taruna (Katar) Penjaringan melakukan kolaborasi Bakti Sosial dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Baksos dan Donor Darah, kegiatan ini juga di dukung oleh Satgas ANti Begal (SAB) dan Silaturahmi Besan Betawi (SBB) yang bertempat di Rusun Waduk Pluit Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara.

Baksos dan Donor Darah tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus juga sebagai Dankonas Menwa Indonesia Ahmad Riza Patria, Wagub mengatakan dalam sambutannya agar peserta yang ikut acara ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun).

Menurut penelitian yang melakukan 3M atau setidaknya memakai masker itu sangat signifikan mengurangi penyebaran dimana saja, kapanpun, bagaimanapun dengan siapapun, maka biasakan cuci tangan dan jaga jarak, Inshaa Allah kita terbebas dari penyebaran virus korona. Sambungnya

Terkait Acara Baksos Dan Donor Darah Yang Di Lakukan Oleh Menwa Indonesia Dan Sahabat Selalu Dihati(SEHATY) Juga yang dilakukan oleh FKDM DKI Jakarta dan Karang Taruna Penjaringan (KATAR) Wakil Gubenur DKI Ahmad Riza Patria juga Menyampaikan “Baksos yang dilaksanakan oleh berbagai kegiatan ini yang terlibat Tentu saya atas nama Gubenur dan atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan terima kasih dan bersyukur dan bangga kepada temen-temen kita semua yang terus berkiprah dan aktif memberikan kontribusi terbaik dalam rangka membantu sesama. PMI ini perlu kita dukung, Saya minta semua organisasi kemahasiswaan kepemudaan, ormas terlibat aktif membantu PMI mendonorkan darah bahkan jamaah masjid, Jamaah gereja dan jamaah lainnya kami minta untuk terlibat. Imbuhnya.

Wakil Gubenur DKI Jakarta Ini juga Menambahkan ”semua komunitas kita minta ikut aktif membantu sesama. Jangan Menunggu Kita, keluarga kita membutuhkan darah, baru kita menyadari betapa pentingnya sekantong darah, untuk itu kita membiasakan diri untuk membantu sesama dengan mendonorkan darah dan aktif seperti sekarang mengajak Semuanya ikut donor darah. Bagi yang tidak terbiasa coba dibiasakan oleh darah yaitu sehat, peredaran darah kita jadi sehat darahnya lancar.

Terima kasih partisipasi kontribusinya ikut memberikan bantuan Baksos bagi sesama bukan jumlah yang banyak atau yang besar tapi yang paling penting adalah apa keikhlasan ketulusan kita berbagi sesama menunjukkan kepedulian kita. Himbau Wagub.

Dalam Kesempatan Tersebut Erwin H Al Jakartaty Selaku Wadankonas Menwa Indonesia dan Ketua Umum DPP SEHATY menjelaskan di depan Wakil Gubenur DKI Jakarta dan Para Tamu Undangan.

“Selama ini juga baru hari ini Sehaty menampilkan diri, selebihnya bergabung dengan Menwa Indonesia, memang telah kurang lebih 15 kali melakukan bakti sosial hampir setiap minggu di berbagai wilayah DKI Jakarta beberapa kegiatan kami, wagub sempat hadiri, kemudian sesuai dengan arahan dari pak gubernur Anies Baswedan kami melaksanakan kolaborasi sosial dengan melibatkan organisasi-organisasi kepemudaan masyarakat di lingkungan sekitar. Kali ini didukung oleh Satgas anti begal Jakarta Utara, karang taruna Kelurahan Penjaringan “Jelasnya.

Menyangkut Kegiatan Rutin Mingguan dari Sehaty dan Menwa Indonesia ini menjelang Kebijaksanaan Pemrov DKI Jakarta yang akan memperbelakukan lagi PSBB Total Erwin H Al Jakartaty Menjelaskan, “Bahwa rutinitas kegiatan mingguan ini, mungkin kami akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai PSBB total, kedepan akan diterapkan kembali melakukan bakti sosial berupa penyemprotan nyamuk.” tutupnya.

Komentar