oleh

Tingkatkan Ekonomi Sukabumi, Dinas Perindustrian dan ESDM Genjot Langkah Ini

MabesBharindo, Sukabumi – Dinas Perindustrian, dan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berupaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang maju dan inovatif.

Kabid Fasilitasi dan ESDM, Yana Chefiana mengatakan, meski tidak semudah membalikan telapak tangan untuk mewujudkan impian tersebut. Namun, upaya untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi merupakan suatu keharusan.

Khususnya, bagi semua Perangkat Daerah (PD) di lingkup ekonomi di Kabupaten Sukabumi, termasuk di dalamnya Dinas Perindustrian dan ESDM.

“Ini merupakan target besar Dinas Perindustrian dan ESDM tahun 2021-2025,” kata Yana kepada mabesbharindo bhayangkara.com, Rabu (24/2/21).

Lanjut Yana, Program prioritas pembangunan lingkup ekonomi harus mengacu pada pengembangan komoditas unggulan melalui hilirisasi dan perluasan akses pasar.

Saat ini sambung Yana, prestasi industri olahan berdasarkan capaian PDRB berada diurutan ketiga. Padahal, Kabupaten Sukabumi yang dekat dengan ibukota dan dengan akan selesainya jalan tol serta pembangunan double track kereta api maka industri pengolahan dengan basis bahan baku lokal harus segera digenjot.

“Jangan sampai ketika fasilitas trasportasi selesai, jumlah tamu yang datang ke wilayah kabupaten semakin banyak dan masyarakat kita hanya jadi penonton. Oleh karena itu, pelaku industri olahan di Kabupaten Sukabumi saat ini harus lebih meningkat karena terbilang cukup besar,” pungkasnya (sony)

Komentar