oleh

TAMAN REFUGIA DI KECAMATAN PLAOSAN DI PERHATIKAN KETUA DPRD KABUPATEN MAGETAN DALAM PENGELOLAAN NYA.

 

MabesBharindo Magetan | Magetan, 27 Maret 2021. Taman REFUGIASUJATNO SE MM selaku ketua DPRD Kabupaten Magetan dalam hal ini mengusulkan daerah wisata di Kecamatan Plaosan yaitu taman REFUGIA yang selama ini menjadikan suatu lahan pendukung obyek wisata dari Telaga Sarangan.

Pada dasarnya, taman REFUGIA dalam pengelolaannya lebih baik diserahkan kepada pihak SWASTA. Harapan dan usulan dari ketua DPRD kabupaten Magetan Sujatno SE MM.

Taman REFUGIA dibangun melalui dana ABPD Kabupaten Magetan, dalam hal ini sudah menyerap milyaran Rupiah. Namun kenyataannya giat dari wisata ditaman REFUGIA masih sepi dalam kesehariannya. Maka ketika di serahkan kepada pihak Ke-3 atau pihak SWASTA agar bisa lebih baik dan profesional dan juga taman REFUGIA yang ada di Plaosan bisa menjadikan penyangga atau pendukung obyek wisata Telaga Sarangan yang selama ini Telaga Sarangan bagian dari barometer wisata di Kabupaten Magetan.

Ketika taman REFUGIA ini bisa dilaksanakan oleh pihak Ke-3 atau SWASTA maka secara tidak langsung bisa meningkatkan PAD sesuai yang diharapkan.

Dalam kesehariannya di sekitaran taman REFUGIA juga ada giat aktivitas yaitu pasar Sayur di pasar sayur Plaosan serta warung-warung kuliner yang selama ini sangat menjanjikan. Sehingga harapan dari SUJATNO SE MM selaku Ketua DPRD Kabupaten Magetan bisa membangun dan meningkatkan putaran ekonomi melalui destinasi wisata di Kabupaten Magetan, terangnya.    ( SANG AGUS )

Komentar