oleh

Jembatan Gantung Penghubung Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara Ke Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar

Mabes bharindo.com Sukabumi – Harapan masyarakat desa Cimanggu Kec. Cikembar dan desa Bojongkerta Kec. Warung kiara. Untuk pembangunan kembali jembatan yang menghubungkan dua wilayah segera terwujud. PT. Telkom Indonesia melalui program CSR-nya menunjukan kepeduliannya dengan memulai pembangunan jembatan tersebut, di tandai dengan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung itu oleh anggota DPRD Partai PKS, Muspika Kec. Warung Kiara dan Kepala desa Cimanggu maupun kades Bojongkerta turut hadir. Sabtu, (27/03/2021).

Kami menyampaikan terimakasih pada PT. Telkom Indonesia yang telah membangun kembali jembatan ini, mudah mudah PT. Telkom Indonesia terus berjaya, ujar anggota DPRD kab. Sukabumi Sodikin, pada acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung.

Dalam acara yang di hadiri Anggota DPRD Kab. Sukabumi tersebut, Sodikin juga berharap dukungan dari partisipasi dari semua pihak seperti pemerintah kecamatan warung kiara dan kec. Cikembar, tokoh masyarakat, dan pemuda agar pembangunan jembatan tersebut cepat selesai sesuai waktu yang direncanakan, dan segera bisa di manfaatkan. Tanpa partisipasi semua pihak jembatan ini tidak
akan bisa jalan,” tambajnya.

Camat Warung Kiara mengatakan, dengan diperbaikinya jembatan ini, dengan sistem swadaya yang melibatkan masyarakat diharapkan jembatan tersebut dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sekitar dengan semangat gotong royong dalam proses pembangunannya

Jemabatan yang menghubungkan desa Cimanggu dan desa Bojongkerta sudah 40 Tahun lebih belum di perbaiki, mengatakan kepala desa Cimanggu Baenuri. Kami berterimkasih pada PT. Telkom yang telah memulai proses pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan kecamatan warungkiara dan kec. Cikembar. Namun demikian, kami berharap kedepannya pemerintah daerah dapat membantu pembangunan jalan yang menuju jembatan gantung tersebut, karena akses jalan dan jembatan ini sangat di butuhkan masyarakat. Tidak hanya sebagai sebagai kebutuhan transportasi, namun juga dari sisi perekonomian masyarakat, kata Baenuri.

Adul, selaku tokoh masyarakat kampung tangkil desa Cimanggu, Kec. Cikembar, nambahkan. Alhamdulilah bantuan dari PT. Telkom Indonesia jembatan gantung terealisasika. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, pemdes Cimanggu maupun pemdes Bojongkerta, dan juga kepada warga masyarakat di dua desa.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat dan mampu untuk meningkatkan ekonomi serta selalu bersinergi di berbagai hal apapun. Pungkasnya.

(sony/jibril)

Komentar