oleh

Kadinsos Jatim : Kedepan, Pilar – Pilar Sosial Harus Mampu Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi M Hum saat membuka Bimbingan Tekhnis Dasar Jurnalistik Publikasi Kesejahteraan Sosial Bagi Pilar – Pilar Sosial di Hotel Haris Surabaya, Jum’at (26/3/2021) malam.


MABESBHARINDO.COM.
SURABAYA – Pilar-pilar sosial ke depan diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat tentang informasi kegiatan mereka di lapangan.  Hal ini dikatakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr Alwi M Hum saat membuka Bimbingan Tekhnis Dasar Jurnalistik Publikasi Kesejahteraan Sosial Bagi Pilar-Pilar Sosial di Hotel Haris Surabaya, Jumat (26/3/2021)

Lebih lanjut Alwi menjelaskan, perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa
, derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberikan pencerahan pada masyarakat. Bahkan dalam beberapa kasus justru membuat masyarakat bingung. Sementara arus informasi yang begitu kuat serta perkembangan teknologi yang tak terbendung  menjadi permasalahan yang cukup serius jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

Penyampaian informasi dengan media yang tepat untuk disebarluaskan kepada masyarakat luas sangatlah penting untuk membangun kesadaran publik/masyarakat bahwa pembangunan kesejahteraan social membutuhkan peran aktif semua lapisan masyarakat. Para Relawan Sosial TKSK, Tagana, Relawan Penyuluh Sosial Masyarakat dan yang lebih dekat dengan masyarakat hendaknya mampu menggali dan menyampaikan informasi ke masyarakat dengan tepat dan benar serta menghindari penyebaran informasi yang tidak benar (hoax).
(Kominfo Jatim)


Komentar