Semarak 18 Tahun Desa Sukadamai, Terus Berkarya Menuju Sukadamai Mandiri Selasa, 03 Oktober 2023, 13:22 WIB

Daerah139 Dilihat

Mesia Mabes Bharindo Sukabumi Pemerintah Desa Sukadamai Hari ini genap berusia 18 tahun. Semenjak di bentuknya desa Sukadamai, pada tanggal 3 Oktober 2005 lalu yang di resmikan pada waktu itu oleh Drs. H. Sukmawijaya, MM.

Hari ini merayakan hari jadi yang ke-18 dengan mengusung tema Terus berkarya dan Mengabdi untuk Sukadamai Mandiri.

 

Terkait hari jadi ke-18, Pemerintah Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan menggelar beragam kegiatan seni budaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (3/10/2023).

Aneka ragam jenis budaya ditampilkan diantaranya Pencak Silat, Jaipong yang dimana kegiatan tersebut merupakan budaya yang harus di kembangkan di Kabupaten Sukabumi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono S.pd mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Desa Sukadamai yang ke-18, Pemdes Sukadamai menggelar berbagai macam acara yang diikuti oleh masyarakat Desa Sukadamai.

 

“Diantara kegiatan tersebut yaitu Budaya Pencak Silat dan masih banyak lagi, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi, Forkopimcam dan Unsur warga yang telah sudi datang ke Acara ini,” katanya.

 

Dalam hal kegiatan tersebut, lanjut Rudi, pihaknya mengharapkan Pemdes Sukadamai semakin akur dan juga semakin maju. Untuk kedepannya proses perencanaan pembangunan yang sudah direncanakan melalui Pemdes Sukadamai dapat mengabulkan beberapa harapan warga.

 

“Intinya dihari jadi yang ke 18 ini Sukadamai semakin maju dan juga semakin akur serta dapat mengabulkan aspirasi warga mengenai pembangunan infrastruktur untuk kemajuan Desa Sukadamai,” tukasnya.

 

Rudi Hartono pun tak luput ucapkan terimakasih Jajaran Forkopimcam dan kepada bapak bupati kabupaten Sukabumi, Asda satu yang sudah berkenan hadir di acara puncak hari jadi Desa Sukadamai Pungkas nya””

 

Reporter : Herlan

Komentar