Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Pentingnya Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Langsung Datangi Rumah Warga Laksanakan Penyuluhan Kesehatan

Daerah87 Dilihat

Media mabes bharindo sukabumi

Keerom ~ Pos Unggalom Satgas Pamtas Yonif 310/KK berkeliling kampung melaksanakan penyuluhan kesehatan perilaku hidup bersih dan sehat secara door to door tentang 6 langkah mencuci tangan yang baik dan benar di Kampung Unggalom Distrik Web Kabupaten Keerom, Selasa (3/10/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas menjelaskan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada masyarakat dan sebagai bentuk upaya Satgas agar masyarakat lebih peduli akan kesehatannya serta dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

“Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta memberitahu tentang perilaku pola hidup yang bersih dan sehat kepada masyarakat. Besar harapan kami masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

 

Sementara itu, Danpos Unggalom Sersan Mayor Agus Sopian menambahkan cuci tangan merupakan bentuk upaya untuk menjaga kebersihan diri,mencegah infeksi silang dan sebagai pelindung diri. Manfaat dari cuci tangan ini adalah untuk menghidari penularan penyakit melalui tangan, menjaga kebersihan diri, membuat tubuh kita tetap bugar dan sehat serta tidak menjadi agen penularan penyakit.

 

Disisi lain, Filipus (60) Kepala Kampung Unggalom mengucapkan, terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 310/KK yang telah memberikan penyuluhan kesehatan tersebut.

 

“Kami disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI, karena dengan tulus dan ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pola hidup sehat kepada kami di sini. Semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan YME,” ungkapnya.

 

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Kaperwil Jabar Sonh MBs

Komentar