Wooww Keren ,Pemerintah Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok Datangkan Investor dan Sosialisasi Pengembangan Wisata Baru di Tanah Kas Desa*

Daerah255 Dilihat

MEDIA MABES BHARINDO SMI

Sukabumi- Pemerintah Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mendatangkan dan memfasilitasi pihak swasta sosialisasi untuk pembangunan pengembangan wisata di tanah kas Desa,

Acara Sosialisasi tersebut di gelar diaula Desa Wangunsari Jln Raya Simpang – Cikondang KM 01, dihadiri oleh Kepala Desa Wangunsari, Ketua BPD, Investor, konsultan perencanaan, Karang taruna, LPM, RT, RW, KNPI, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Selasa (3/10/2023).

Saat di wawancara awak media kepala Desa Wangunsari Joni , menyampaikan

 

“” Kegiatan hari ini adalah membuka peluang untuk Desa wangunsari dalam rangka sosialisasi pengembangan wisata wahana permainan air dari pihak pengembang (Investor) untuk mensosialisasikan perencanaan dalam menggiatkan menumbuh kembangkan lagi wisata Desa”

 

Selanjutnya Joni mengatakan ,jadi Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan sosialisasi dari pihak pengembang dan alhamdulillah sangat-sangat disetujui oleh peserta undangan ada BPD ada lembaga perwakilan masyarakat Desa juga steakholder semua ,dan dengan adanya sosialisasi ini mereka menyetujui dengan adanya perencanaan pelaksanaan untuk wisata Desa yang akan dibangun di tanah kas Desa, terangnya

 

Harapan ke depan tentunya untuk menambah daripada pendapatan asli desa itu sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat. imbuhnya.

 

Di tempat yang sama Edi Pahrudin tim investor perencanaan pengembangan wisata baru menambahkan,

 

“” Kami mengapresiasi kegiatan pemerintahan Desa Wangunsari yang mempunyai inisiatif untuk lebih memakmurkan dan memajukan masyarakatnya menggandeng Investor untuk pengemvangan Wisata baru di Desa Wangunsari ” ujarnya

 

kami dari pihak pengembang pun akan siap bekerjasama atas nama PT Mekar Lestari Pajajaran ini Kebetulan saya direktur utamanya sendiri gayung bersambut artinya apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh Pemerintah Desa beserta masyarakatnya dalam hal ini kami akan memotivasi sebagai kapasitas kami sebagai pengembang untuk mewujudkan cita-cita ini agar masyarakat lebih merasa ada kemajuan yang lebih luar biasa di lingkungan Desa Wangunsari ini, jelasnya.

 

Lebih lanjut Edi menyampaikan , dan kami sebagai pengembang pun tidak lepas begitu saja nanti akan menjaga ekosistem tentang wisata ,budaya, juga kultur , harapannya pemerintahan desa ini secara transparan dan bisa melihat SDM masyarakat itu sendiri agar berinovatif dan berbaur menjadi satu kesatuan dalam program kerjasama ini untuk membangun wisata alam di sini dan nanti kita buat agreement sesuai kesepakatan dan perundang-undangan juga peraturan pemerintah daerah dan pusat minimal 25 tahun bentuk kerjasamanya. ungkapnya.

 

” kalau untuk saya pribadi , selagi itu tidak merugikan Pemerintah desa dan tidak merugikan warga masyarakatnya saya sangat setuju karena disaat pembangunan desa walaupun melalui pihak ketiga kalau itu dirasa memang bisa memberikan kontribusi positif khususnya dari sisi perekonomian masyarakat saya sangat support sekali” ujar Superi S.AP Tokoh masyarakat Desa Wangunsari.

 

Selanjutnya Superi mengatakan, diharapkan semua steak holder seperti ormas Okp , media semuanya merasa dilibatkan , dalam hal ini dalam hal dilibatkan di sini adalah bagaimana mereka menjadi sosial kontrol dan mereka merasa dihargai secara profesiannya , mudah-mudahan kedepannya bisa sesuai dengan harapan- harapannya membuka mindset baru bagaimana pemerintah Desa transparansi kedepannya tentang hal ini. Pungkasnya.

 

Reforter FR mbs

Komentar