oleh

Prajurit Yon Armed 13 Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua. Selasa, 23 Maret, 2021

MABES BHARINDO.Com. Sukabumi
Ratusan perajurit Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13 Nanggala Kostrad mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Markas Yon Armed 13, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 122 Cikembang, Kampung Kebonjeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Dari 270 prajurit yang divaksin, 38 prajurit mendapatkan vaksin pertama dan sebanyak 232 orang disuntik Vaksin Covid-19 dosis kedua. Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB, Senin (22/3/2021). Selama vaksinasi, penyelenggara menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan senantiasa mencuci tangan.

Tim kesehatan atau tim vaksinator yang bertugas di Yon Armed 13 berasal dari Rumah Sakit Pangrango dengan jumlah anggota 20 tenaga kesehatan yang dipimpin oleh Drg. Inawati Gandi.

Dalam penjelasannya, Komandan Yon Armed 13, Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos. mengatakan, vaksinasi yang digelar di markasnya merupakan bagian dari upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat penyebaran Virus Corona.

“Seperti diketahui, vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga sistem tersebut mampu mengenali virus penyebab infeksi. Dengan demikian sistem kekebalan tubuh dapat melawan Virus Corona,” ujar Letkol Wahyu.

Para prajurit Yon Armed 13, kata dia, memahami bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya yang paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih berlangsung. Dengan mengikuti vaksinasi, itu menunjukkan para prajurit Yon Armed 13 siap dalam membela negara.

“Untuk bangsa dan negara, TNI selalu siap. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini, para prajurit bukan saja sehat secara individu melainkan juga sehat keluarga dan lingkungannya,” tutur Letkol Wahyu.

Kepada masyarakat luas, Danyon Armed 13 mengajak untuk selalu siap mensukseskan dan mengikuti program Vaksinasi Covid-19. Semua harus siap dan bersedia untuk divaksin karena vaksinasi dapat membangun kekebalan kelompok yang pada akhirnya mendorong pemulihan kondisi sosial, ekonomi, pendidikan, dan seluruh aspek kehidupan bangsa. Pungkas nya””

( Sony/jibril)

Komentar