oleh

Perpusda Bojonegoro Mulai Dibuka Lagi 1 Maret, Tetapi Pengunjung Tetap Dibatasi

Mabesbharindo, Bojonegoro – Perpustakan Daerah (Perpusda) Bojonegoro, Jawa Timur, akan mulai dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup selama dua bulan. Namun pihak pengelola Perpusda masih akan membatasi pengunjung yang datang. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran pandemi Covid -19.

Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro Adi Susanto mengatakan, Perpusda akan dibuka pada awal Maret. Akan tetapi ada masih ada pembatasan bagi pengunjung yang datang. Terutama ketika berada di dalam ruang baca.

“Perpusda akan segera dibuka mas, sebab saat ini banyak dari mahasiswa yang sedang menyusun skripsi sehingga butuh beberapa literatur,” katanya, Minggu (28/2/2021).

Dia mengatakan, Perpusda berupaya agar jangan sampai mengecewakan pengunjung. Oleh sebab itu, akan segera membuka perpustakan, namun tetep dengan pembatasan. Yakni, Perpusda memberi kuota 24 pengunjung per harinya dibagi dua gelombang.

Pembatasan pada gelombang pertama dimulai pukul 09.00 Wib hingga 11.30 siang. Sedangkan, untuk gelombang kedua dimulai pukul 11.30 Wib hingga 14.00 siang. Masing-masing gelombang, kata dia, ruang baca hanya boleh terisi 12 pengunjung. “Rencana, 1 Maret Perpusda akan dibuka kembali,” tuturnya.

Adi menuturkan, untuk pelayanan seperti meminjam dan mengembalikan buku kembali seperti biasa, akan tetapi di dalam ruang baca pengunjung dibatasi. Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Yang dibatasi sementara adalah pengunjung dan waktu berkunjung,” pungkasnya.

Komentar