oleh

Polsek Nongkojajar Bersama Forkopimka Kunjungi Korban Bencana Tanah Longsor

MabesBharindo, Pasuruan – Polsek Nongkojajar Polres Pasuruan bersama Forkopimka Tutur kunjungi korban bencana tanah longsor di Dusun Krajan 1 Blok Sekar Kuning dan Blok Besuki, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Minggu, 27/2/2021

Pasca bencana tanah longsor terjadi pada Sabtu (26/2) pukul 16:00 Wib. Hingga mengakibatkan 1 orang luka ringan dan rusaknya kandang sapi yang berisi 2 ekor sapi yang tertimpa atap kandang.

Tampak hadir pada kesempatan itu yakni, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan H. JURIYANTO, Mujiono Camat Tutur, Danramil Nongkojajar KAPTEN ZNI Slamet Nur Hadi bersama Anggotanya, Waka Polsek Nongkojajar IPTU Jemari bersama Anggotanya, Asper Lawang Timur Bapak Dali, Kades Andonosari Achmad Pujianto bersama perangkatnya, BPBD Kabupaten Pasuruan, Satpol PP Kecamatan Tutur dan RAPI Nongkojajar.

Dalam kunjungan Forkopimka kali ini, melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi tanah longsor. Selain itu agar seluruh personil terkait tetap perhatikan protokol kesehatan.

Wakapolsek Nongkojajar menyampaikan Penanganan paska terjadinya bencana alam tanah longsor diwilayah hukum Polsek Nongkojajar, sekitar pukul 07:00 Wib.

“Kita tadi langsung menuju sasaran dan membersihkan longsoran yang mengenai Jalan Kampung diwilayah Dusun Krajan II Blok Bendoro yang terdapat 3 Titik longsoran,” kata IPTU Jemari, Minggu, (27/2/2021).

Ia mengatakan, setelah membersihkan sisa-sisa tanah bekas longsoran, kita langsung membangun jembatan sementara yang terbuat dari Pohon Pinus dan Bambu di Dusun Krajan I Blok Sekar Kuning guna memudahkan akses jalan bagi warga masyarakat Blok sekar kuning yang mulai semalam terisolir.

Setelah selesai membuat jembatan sementara, lanjut jemari, ” Kemudian kita langsung menuju rumah korban, untuk mengecek kondisi kesehatannya dengan Tim Medis Puskesmas Nongkojajar,” katanya

Kondisi korban masih sehat dan selamat dari peristiwa itu. Saat ini korban berada di rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi longsor.

“BPBD Kabupaten Pasuruan kemudian menyerahkan bantuan sembako, selimut, matras dan terpal, yang diterima langsung oleh Kades Andonosari, untuk korban terdampak longsoran,” pungkasnya

Kerugian materil kandang sapi yang diperkirakan kurang lebih sekitar Rp. 5.000.000. imbuhnya (Dedik)

Komentar