Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023,Kodim 0802/Ponorogo dan Yatim Mandiri Gelar OMATIQ

Daerah74 Dilihat

Mabesbharindo,com,Ponorogo

Ponorogo,- Kodim 0802/ Ponorogo bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo hari ini menggelar kegiatan Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (28/09/2023).

OMATIQ merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasikan kemampuan adik – adik yang ada di Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo terutama lomba Alqur’an, matematika maupun pengetahuan agama Islam yang mana hal tersebut merupakan salah satu pondasi yang diajarkan di Sanggar Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo.

Terkait digelarnya kegiatan OMATIQ di Kodim 0802/Ponorogo, Ketua Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo, Supriyatno, M. Pd saat memberi sambutan mengatakan bahwa disamping dalam rangka memperingtai Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam juga sebagai rangkaian peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023.

“ Ini juga dalam rangkaian peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023. Ini wujud rasa syukur kami dan juga mensyukuri nikmat – nikmat yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan terutama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam, “ kata Ketua Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo.

Sementara Dandim 0802/Ponorogo/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah,S. Sos. M. Han. sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya OMATIQ di Kodim 0802/Ponorogo. Beliau berharap dengan kegiatan tersebut benar – benar bisa memberikan jalan terang bagi masa depan adik adik khususnya yang ada di Yayasan Yatim Mandiri Ponorogo. “ Saya sangat mengapresiasi kegiatan OMATIQ ini, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Bekal yang adik – adik miliki, baik bekal agama, nasihat orang tua, nasehat guru harus terus diingat karena itu yang bisa dijadikan pedoman bagi adik – adik dalam meraih cita – cita agar sukses, “ harap Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han..

Sebagaimana disampaikan Ketua Yayasan bahwa bagi para peserta yang menjadi juara OMATIQ tingkat regional (Jawa Timur II) selanjutnya empat besarnya akan mewakili Kabupaten Ponorogo menuju tingkat pusat (Jakarta).(MdC0802)/(SW)

Komentar