Sukseskan Hari Kontrasepsi Sedunia, Kodim 0802/Ponorogo Kawal Dan Monitoring Pekan Layanan KB Serentak

Daerah71 Dilihat

Mabesbharindo,com,Ponorogo

Ponorogo,- Mulai kemarin (Selasa, 26/09/2023) Kodim 0802/Ponorogo turut dalam aksi kegiatan Pekan Layanan KB Serentak yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rabu (27/09/2023).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 26 September hingga 4 Oktober 2023 serentak di Indonesia termasuk di seluruh Faskes yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo tersebut dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia yang jatuh pada tanggal 26 September 2023.

Wakil Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) khususnya di bidang pelayanan Keluarga Berencana, Ida Sulistiyani. S. Sos. saat wawancara dengan Media Center 0802 terkait kegiatan tersebut diantaranya mengatakan bahwa dirinya bersama unsur terkait termasuk Kodim 0802/Ponorogo siap menyukseskan acara Hari Kontrasepsi Sedunia melalui program Pekan Layanan KB Serentak di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“ Kami berterima kasih sekali karena sudah dibantu oleh beberapa satker salah satunya dari Kodim 0802/Ponorogo yang pada hari ini juga melaksanakan monitoring di berbagai faskes – faskes yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo, “ kata Wakil Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo.

Selanjutnya guna memenuhi target yang telah ditetapkan oleh pusat yang jumlahnya hampir lima ribu tersebut, Ida Sulistiyani. S. Sos. menyatakan bahwa dirinya sangat yakin dan optimis bahwa berkat kerja sama dengan semua pihak semua tugas bisa diselesaikan dengan lancar dan sukses.

Adapun macam kegiatan yang dilaksanakan yaitu pelayanan KB baik itu pelayanan KB secara MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) maupun non MKJP.

Sementara Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Arm Sutami Pena mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. mengatakan bahwa pihaknya sangat siap membantu menyukseskan program Pekan Pelayanan KB Serentak yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Ponorogo.

“ Kami dari Kodim 0802/Ponorogo melalui para Bintara Pembina Desa siap bekerjasama dengan semua pihak dalam menyukseskan program – program pemerintah termasuk kali ini dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

“ Terkait kegiatan ini, para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan aparat terkait akan terus melakukan pendampingan di semua Faskes – Faskes yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo, “ pungkasnya.(MdC0802)/(HD)

Komentar