oleh

Pemda Ngawi Gelar Acara Pelepasan Purna Tugas Mbah Kung Kanang

MabesBharindo, Ngawi – Pemerintah Kabupaten (Pemda) Ngawi gelar acara pelepasan masa purna tugas Bupati Ir.H. Budi Sulistyono di Gedung Wedya Graha pada Rabu (17/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Moh. Sodiq Tri Widianto bersama sejumlah Kepala Dinas.

Gelaran itu lebih menariknya karena acara pelepasan ditandai dengan iringan-iringan jalan kaki Budi Sulistyono bersama istri Antik Budi Sulistyono dengan diikuti ratusan pegawai Pemerintah Kabupaten dari Pendapa Kabupaten hingga Gapura Ngawi Ramah Alun-alun Ngawi yang berjarak sekitar 300 meter. Selanjutnya mbah Kung Kanang beserta istri naik kendaraan pribadinya menuju rumah kediaman di jalan Hasanudin.

Kepada awak media saat berada di kediamannya, mbah Kung Kanang menyampaikan, kendati sudah tidak memimpin Kabupaten Ngawi, dirinya akan tetap komitmen membantu dan memberikan arahan kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi terpilih Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko.

“Kepada Mas Ony – Antok akan selalu bicara kedepan, arahan, pendapat, solusi dan sebagainya,” tutur mbah Kung Kanang.

Mbah Kung Kanang menambahkan, setelah tidak mengemban tugas sebagai Bupati Ngawi, ia akan mendampingi 12 Kepala Daerah di Jawa Timur yang akan dilantik dari partai PDI Perjuangan. Terlebih dalam membangun hubungan harmonisasi kepala daerah, terutama antara bupati dan wakil bupati.

Apa yang disampaikan Kanang tersebut memang patut diapresiasi. Karena Kanang mampu membuktikan selama 20 tahun memimpin Kabupaten Ngawi dua periode sebagai wakil bupati dan dua periode sebagai bupati tanpa pernah ada gesekan.

“Membangun Negeri tanpa merendahkan, menjaga keharmonisan hubungan antara Bupati dan Wakil Bupati itu bukan perkara mudah,” terang mbah Kung.

Mbah Kung Kanang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Ony Anwar, Staf Pemerintah Kabupaten Ngawi serta seluruh Forkopimda yang telah membantunya selama ini dalam menjalankan roda pemerintahan dalam mengemban tugas sebagai Bupati Ngawi. (Budi Utomo & Agus Maksum)

Komentar