oleh

Kapolresta Gelar Silaturohmi Dengan Fkub Dan Mui Kota Batam

-Uncategorized-74 Dilihat

Mabesbharindo.com,Batam-Kapolresta Barelang kembali bersilaturahmi dengan tokoh agama  bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam bertempat di Saung Sunda Sawargi Batam Centre Kel. Teluk Tering Kec. Batam Kota. Sabtu (03/04/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Silaturahmi ini dilaksanakan sebagai Upaya merangkul tokoh-tokoh agama yang berada di Kota Batam agar dapat menjadi cooling system terhadap umat, terutama pasca peristiwa pengeboman di Katedral Makassar.

Kegitan ini diHadiri oleh *Kapolresta Barelang Kombespol Yos Guntur Yudi F. S., S.H.,S.I.K.,M.H* Di dampingi oleh *KabagOps Kompol Lulik Febyantara, S.I.K., M.H* Kasat Intelkam Kompol Yudiarta Rustam A.Md.,S.Sos.,M.M, Kasat Sabhara Kompol Firdaus S.Sos, Kasat Binmas Akbp Dunya Harun, Kapolsek Batam Kota Akp Nidya Astuti, Ketua FKUB Kota Batam Prof. Dr. Chabullah Wibisono, Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad Khairuddin Nasty, serta perwakilan dari masing masing Tokoh Agama.

*Kapolresta Barelang Kombes Pol. Yos Guntur Y. F. S, S.Ik, MH* mengatakan Kegiatan hari ini untuk meningkatkan tali silahturahmi antara Kapolresta Barelang Bersama FKUB Kota Batam Dan MUI Kota Batam

Dimana Pertemuan hari ini masih dalam kondisi pandemi, untuk grafik kota Batam masih naik namun dalam kuantitatif menurun dan diketahui Kota Batam sudah menerima vaksin diharapkan kepada tokoh agama agar dapat memberi motivasi kepada masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksin dan percaya bahwa vaksin itu halal

Kita juga patut bersyukur bahwa saat ini Kota Batam untuk kegiatan aktifitas ekonomi masih dikategorikan lancar.

Dalam kesempatn ini Diharapkan melalui FKUB dan MUI Kota Batam bisa membawa visi dan misi yang sama yaitu persatuan dan kesatuan bangsa, Dalam hal ini sama – sama kita bergandengan tangan untuk menjaga kamtibmas di Kota Batam

Melalui pendekatan ini, diharapkan mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan terciptanya rasa aman serta meningkatkan peran serta masyarakat secara mandiri dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Respon beliau sangat positif dan mendukung upaya-upaya Kepolisian yang telah tergelar.” Ucapnya.

Pihaknya juga berharap, sinergitas antara pihak Kepolisian dengan MUI  dan FKUB semakin meningkat selaras dengan aspirasi masyarakat untuk membangun Kota Batam lebih baik, ungkap Kapolresta Barelang. (agung)

Komentar