oleh

Kapolda : Perhatikan Masyarakat Kita Jangan Ada Yang Kelaparan

 

 

MabesBharindo Belitung Timur – Dit Polairud Polda kepulauan Bangka Belitung menggelar bhakti sosial dan bhakti kesehatan di nangka, desa Tanjung Pura, kabupaten Bangka Tengah, pada hari Selasa (9 maret 2021).

 

 

Kapolda Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat bersama Bupati Bangka tengah Algafry Rahman turut hadir dalam kegiatan ini, tiba di pulau Nangka dengan menggunakan helikopter milik Korp Polairud Baharkam Polri.

 

Ratusan kepala keluarga yang menghuni pulau ini mendapatkan bantuan paket kebutuhan pangan yang diberikan secara langsung, baik oleh Kapolda maupun Bupati Bangka tengah.

 

Sementara itu, bersama Bidokkes Polda kepulauan Bangka Belitung, masyarakat yang diberikan layanan kesehatan gratis, seperti pengecekan tekanan darah, serta memberikan obat dan suplemen untuk menjaga vitalitas.

 

Dalam kegiatan bhakti sosial ini, diberikan pula bantuan peralatan melaut bagi masyarakat pulau Nangka yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan, bantuan kipas angin, Alqur, an, Toa untuk masjid, serta perlengkapan siskamling, untuk menjaga keamanan warga.

 

Kapolda mengatakan kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah perjuangan keluar dari pandemi covid-19. Kehadiran Polri diharapkan dapat memberikan semangat ditengah situasi ini, serta dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi pangan, dan mendorong masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan ketertiban masyarakat, serta terus patuh menerapkan protokol kesehatan.

 

Kehadiran Polri ditengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, untuk bersinergi menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung.

 

Wakil Kepala Biro (Wakabiro) Kab. Belitung Timur – Bangka Belitung.

Komentar