oleh

Hasil Evaluasi PPKM Mikro,Bupati Madiun Akan sesuaikan kondisi di wilayahnya

-Daerah-117 Dilihat

Hasil Evaluasi PPKM Mikro Bupati Madiun Akan sesuaikan kondisi di wilayahnya

Mabesbharindo.com / MADIUN-Untuk Tetap Mematuhi Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jendral Polisi Purnawirawan Muhammad Tito Karnavian Agar setiap kabupaten / kota Tetap mengikuti penambahan PPKM.
“, Dalam rangka patuhi intruksi mendagri untuk perpanjangan PPKM, Kita (Bupati Madiun) akan menyesuaikan kondisi di wilayahnya”, Terang Bupati Madiun Ahmad Dawami Dalam Gelar Rapat virtual Evaluasi PPKM yang di selenggarakan Gubernur jawa timur di pendopo Muda Graha yang di ikuti Bupati Madiun , Kapolres Madiun dan Dandim 0803 madiun di Pendopo Muda Graha madiun.selasa 9/3/2021

Lebih lanjut Bupati menerangkan “, Kita punya kasus aktif dan angka rasio kematian yang berbeda dengan kabupaten lain. Untuk hajatan atau kegiatan sosial budaya masih dirundingkan secara matang. Tapi menurut Mendagri tidak diizinkan begitupun kegiatan pendidikan masih dilakukan secara berani, Dirinya menjeskan bahwa akan tetap mematuhi Instruksi Mendagri untuk perpanjang PPKM Mikro dan untuk kegiatan seperti sosial budaya dan agama tidak akan mengesampingkan masalah COVID-19 “, ujarnya

Untuk diketahui hasil evaluasi PPKM kabupaten Madiun saat ini angka kesembuhan mencapai 87,5 persen. Sementara untuk kasus aktif 5,7 persen yaitu 207 orang, 90 orang yang dirawat di rumah sakit dan sisanya isolasi.

Dalam keterangannya Bupati juga menjelaskan ada 4769 RT yang zona hijau atau sebesar 98,4 persen dan zona kuning 1,66 persen. Dari 206 desa kelurahan, sejumlah 155 desa / kelurahan zona hijau dan 51 desa / kelurahan zona kuning. Rata-rata di setiap zona desa kuning ini tidak lebih dari 3 orang positif, namun paling banyak 4 orang dalam satu desa. (Jok.s / Mujiarto)

Komentar