oleh

Kabupaten Belitung Timur Akan Gelar Pasar Murah Bersubsidi 

Kabupaten Belitung Timur Akan Gelar Pasar Murah Bersubsidi

 

  MabesBharindo Belitung Timur – Pemkab Belitung Timur akan mengadakan pasar murah bersubsidi untuk tiga bahan pokok penting. Kegiatan pasar murah akan dilaksanakan satu minggu jelang Idulfitri.

 

“Kalau Pasar murah bersubsidi jadi, kemungkinan tujuh hari sebelum Idulfitri nanti kepala daerah yang launching. Kita sedang menyiapkan kelengkapan administrasi untuk pengadaan bahan pokok penting untuk kegiatan ini,” ujar Asep.

 

Pasar murah bersubsidi ini akan menyasar warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Beltim. Setidaknya 8.000 lebih warga akan menerima subsidi pada pasar murah ini.

 

“Kita sudah bersurat ke kecamatan untuk diteruskan ke desa-desa. Kita minta daftar nama-nama calon penerima sesuai dengan yang ada di Basis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,” ungkap Asep.

 

DPMPTSPP Beltim sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 800 juta untuk subsidi kegiatan pasar murah ini. Paket bahan pokok penting terdiri dari 5 kilogram beras, dua liter minyak goreng dan dua kilogram gula pasir.

 

“Kalau harganya belum, karena nanti akan dikaji oleh konsultannya. Berapa harga yang pas untuk subsidinya. Besok mereka akan survey awal untuk harganya,” kata Asep.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan pasar murah bersubsidi akan dilaksanakan di setiap kecamatan. Para penerima manfaat, akan diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan paket bahan pokok penting.

Komentar

News Feed