oleh

Imam Utomo Lantik Pengurus PMI Kota Surabaya Periode 2021 – 2026

Imam Utomo didampingi Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial dr. H. Harsono (kiri) dan Kepala Markas PMI Jatim Drs. Dwi Suyanto, MM. Selasa (30/3/2021). Foto : Dok Kominfo Jatim.


MABESBHARINDO.COM.
SURABAYA – Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo melantik pengurus PMI Kota Surabaya masa bhakti 2021-2026. Pelantikan dilakukan secara virtual dari Markas PMI Jawa Timur Jalan Karang Menjangan No.22 Surabaya, Selasa (30/3/2021).

“Kepengurusan PMI Kota Surabaya ini merupakan hasil keputusan Muskot PMI Surabaya. Kepada yang dilantik saya ucapkan selamat bekerja. Sebaliknya kepada pengurus lama saya ucapkan terimakasih atas segala pengabdiannya selama menjabat, kata Imam Utomo.

Lebih lanjut Imam mengatakan, kerja PMI diatur berdasarkan undang undang No.1/2018. Tugas- tugas PMI meliputi memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata dan gangguan keamanan, memberikan pelayanan donor darah kepada masyarakat, melaksanakan pembinaan relawan (PMR, KSR, TSR, dan Relawan donor darah). Disamping itu melaksanakan Diklat kepalangmerahan dan menyebarluaskan informasi tentang kepalangmerahan.

“Oleh sebab itu sebagai pengurus hendaknya memiliki kepedulian dan respon yang tinggi serta cepat bertindak atas semua kejadian.

Tugas PMI sangat berat. Sebab itu pengurus harus bisa bekerjasama dengan dewan kehormatan, pemerintah dan semua pihak,” tutur mantan Gubernur Jawa Timur dua periode ini.

Tugas kedepan akan komplek dan berat. Karena itu pengurus harus bisa kerjasama dengan semua agar tercipta kondisi yang baik. Pengurus PMI Kota Surabaya periode 2021/2026 dengan ketua Hendro Gunawan yang menjabat Sekkota Surabaya.

Komentar