oleh

Ekstrim, Taman Kunto Wijoyo Tawarkan Pengalaman Bermain Api

MabesBharindo, Bojonegoro – Api merupakan sesuatu yang memiliki dua sifat sekaligus. Merusak dan bermanfaat. Bencana juga bisa berasal dari api, seperti kebakaran rumah. Namun Api juga sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, mulai dari memasak hingga tenaga pada berbagai kendaraan bermotor yang juga membutuhkan api. “Nah, bagaimana para remaja masa kini menilai tentang api..?

Adib Nurdiyanto, pengelola Taman Kunto Wijoyo membuat terobosan unik menggunakan api. Taman yang terletak di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini menawarkan aktifitas wisata yang berbeda dan memacu adrenalin.

Ia menjelaskan, permainan api ini adalah suatu kegiatan dimana pengunjung bisa memegang api dengan tangan kosong. Tentunya didampingi instruktur yang terlatih. Ia mengaku, permainan api ini sudah dilakukan selama 6 tahun.

“Dulunya, kegiatan ini dikemas dalam bentuk outbond. Tapi saat ini kami tawarkan selama kunjungan di Taman Kunto Wijoyo,” tutur pria yang juga perangkat desa setempat.

Permainan ekstrim ini mulai ditawarkan lantaran ia menilai bahwa remaja saat ini semakin jarang beraktifitas karena  adanya gadget. Hiburan utama bagi mereka adalah gadget, apalagi saat Pandemi melanda dan harus menghindari kerumunan. Untuk itu, Taman Kunto Wijoyo menawarkan kegiatan yang menantang dan memacu adrenalin ini diharapkan bisa sedikit mengurangi interaksi para generasi muda terhadap gadget.

Sensasi debaran jantung, takut, penasaran, takjub dan ingin mencoba bercampur menjadi suatu pengalaman yang dirasakan para mahasisiwi saat bermain api di taman Kunto Wijoyo Desa Mojodeso.

“Untuk mencoba memegang api ini, mahasiswi ini di edukasi tentang sifat api untuk mengurangi rasa takut,” imbuhnya.

Adib menyampaikan bahwa dalam satu Minggu terakhir ini, yang mencoba permainan api ini adalah kelompok mahasiswi dari Unesa dan Unigoro,” pungkas Adip.

Komentar