oleh

Para pejabat Forkopimda Hadiri Pelantikan Bupati Sukabumi Secara Virtual

MabesBharindo, Sukabumi – Para pejabat Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Sukabumi menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi secara virtual.

Mereka hadir di Pendopo Sukabumi untuk menyaksikan melalui saluran internet pelantikan  Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Jabar hasil Pilkada 2020 oleh Gubernur Jabar Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (26/2/2021).

Di antara para pejabat yang dilantik terdapat Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Wakil Bupati H. Iyos Somantri. Pada pelantikan itu, unsur pimpinan TNI dan Polri dari dua daerah di Sukabumi lengkap hadir.

Para pejabat yang hadir pada kegiatan itu antara lain Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol.; Dandim 0622/Sukabumi Letkol Arm Suyikno, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni; Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif; dan Danyon Arm 13 Nanggala Letkol Arm Wahyu Hidayat.

Selain itu hadir pula Kakorum Yonif 310/KK Kapten Inf Suhartono; Letda  Mar. Komarudin perwakilan dari Puslatpur Marinir; Wadan Satradar 216 Cb Kapten Lek Adris, S.T.; serta Danpos TNI AL Palabuhanratu, Peltu Ayi.

Dari kalangan pejabat sipil tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara; Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali; dan Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi, Bambang Yunianto, S.H.

Para kepala daerah dan wakilnya yang dilantik gubernur terdiri dari Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami-H. Iyos Somantri; Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Cece Wiradinata dan Ujang Endin Indriawan; Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina dan Luki Hakim; dan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh.
Terakhir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Hadirin di Pendopo Sukabumi menyaksikan pelantikan tersebut dari awal hingga akhir. Mereka juga menyimak dengan sungguh-sungguh pidato dan arahan dari Gubernur Jawa Barat. Pelaksanaan kegiatan di pendopo itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam amanatnya, gubernur menyampaikan tiga hal kepada bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota yang dilantik. Pertama semua kepala daerah harus menjaga integritas.

Kedua, gubernur mengajak para kepala daerah untuk menyukseskan program Jabar Juara dengan merangkul semua pihak di wilayah masing-masing. Pesan ketiga, Kang Emil mengajak para bupati dan wali kota untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 agar pandemi Corona bisa diredam sehingga roda perekonomian bisa kembali berjalan normal.pungkas nya””

Komentar