oleh

Aset Badan Usaha Milik Desa “BUMDES Maju Bersama Balekambang Kec. Nagrak Kab. Sukabumi Patut Untuk Dipertanyakan Sampai Saat Ini Belum Ada Laporan Terkait Aset BUMDES

MabesBharindo, Sukabumi – Bumdes Maju Bersama berdiri pada tahun 2016 bergerak di bidang jasa, pertanian dan perdagangan. Pada tahun 2017 dan 2018 BUMDes Maju Bersama mendapatkan kucuran dana dari Dana Desa (DD) Sebesar Rp 114.658.849.00.,- (2017) dan di tahun berikutnya Rp 34.568.600.00.,- (2018). Berdasarkan data dari Kementerian Desa.

Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia. Namun sampai saat ini aset BUMDes tersebut belum di laporkan kepada pemerintah desa yang baru.

Saat di temui di ruangannya, Kepala Desa Balekambang Yudi Setiadi menjelaskan, bahwa sampai detik ini belum ada laporan terkait dengan Aset BUMDes Maju Bersama, yang di laporkan kepada Pemdes Balekambang.

“Saya sudah lama menunggu laporan LPJ dari pengurus dan pengelola BUMDes yang lama, namun sampai saat ini belum ada kejelasan,” kata Yudi Kamis (25/02/2021).

Masih kata Yudi, seharusnya pengurus dan pengelola BUMDes yang lama sudah melaporkan hal tersebut mengingat sudah hampir memasuki dua tahun berjalan roda pemerintahan yang baru.

“Saya berharap agar Aset BUMDES  ini segera di ketahui di mana keberadaannya, karna sangat membantu perekonomian masyarakat di masa Pandemic Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Komentar