oleh

Desa Sekarputih Bangun Pavingisasi Jalan Dengan Dana Desa Tahun 2021

MabesBharindo, Ngawi – Guna untuk menggerakkan ekonomi warga ditengah situasi pandemi Covid -19, Desa Sekarputih, Kecamatan Wododaren Ngawi, Jawa Timur, mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan dengan pavingisasi.

Kepala Desa Sekarputih, Sukiman menyampaikan, pihaknya bersama warga desa telah bergotong – royong guna menekan penyebaran wabah Covid – 19. Dan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dimasa sulit karena adanya pandemi, dengan menggunakan DD tahun 2021 membangun pavingisasi jalan, selain sebagai sarana kemudahan akses transportasi, juga sebagai penggerak ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi.

“Kita telah mendirikan posko PPKM mikro dan dalam mengerjakan pembangunan jalan dengan pavingisasi juga menerapkan prokes sesuai aturan,” tutur Sukiman.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang berpenduduk sebanyak 6.700 jiwa yang terbagi dalam 2.035 kepala keluarga (KK), terdapat 1 tenaga bidan, Puskesmas pembantu serta Posyandu.

Untuk pendidikan sendiri, desa dengan 5 dusun dengan luas 697,87 hektar juga terdapat Play group dan Taman Kanak-Kanak. Sementara untuk warga desa sebagian besar adalah petani dan berkebun dan beberapa mulai menekuni usaha ternak ayam.

“Sekali lagi kita mengharap, pandemi ini segera berakhir sehingga selain kesehatan, baik itu pendidikan dan perekonomian bisa kembali seperti sediakala,” pungkasnya. ( Agus & Alex)

Komentar