oleh

Anggota Polres Bojonegoro di Vaksinasi Covid – 19 Tahap Pertama

MabesBharindo, Bojonegoro – Ratusan personel Polres Bojonegoro pada Jum’at (26/2/2021), menjalani vaksinasi Covid – 19 tahap pertama. Semuanya berjumlah 1.149 personel, baik anggota Polri, ASN dan PHL Polres Bojonegoro serta Polsek beserta jajaran, yang akan menjalani vaksinasi.

Vaksinasi untuk personel Polres Bojonegoro tersebut dilaksanakan di Klinik Pratama, Urusan Kesehatan ( Urkes) Polres Bojonegoro. Menurut rencana, vaksinasi tersebut dilaksanakan bertahap mulai hari ini hingga Senin (01/03/2021). Sementara untuk personel di jajaran Polsek, mengikuti jadwal vaksinasi di Puskesmas di masing – masing Kecamatan.

Disinggung soal efek vaksinasi covid – 19 yang baru pertama kali disuntikkan di tubuhnya, Kapolres yang telah lebih dahulu melakukan vaksinasi mengaku tidak ada yang beda dengan vaksinasi jenis lainya.

“Tidak sakit kok disuntik, dan tidak ada bedanya dengan vaksin yang lain. Kalau observasinya kan 30 menit, setelah itu jika tidak ada efek samping yang dirasakan bisa langsung bekerja seperti biasanya,” kata Kapolres Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Urkes Polres Bojonegoro, Aipda Agung Basuki mengatakan bahwa rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengukuran suhu tubuh, registrasi, screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit, kemudian dilaksanakan penyuntikan vaksin.

“Setelah selesai penyuntikan, dilakukan observasi sekitar 30 menit dan menunggu sertifikat vaksin Covid – 19,” tutur Aipda Agung Basuki.

Aipda Agung Basuki menjelaskan, bahwa anggota Polres Bojonegoro dan jajaran Polsek yang akan divaksin berjumlah 1.149 personil.

“Vaksinasi anggota Polres Bojonegoro bertempat di Klinik Pratama, sedangkan jajaran Polsek mengikuti jadwal vaksinasi di Puskesmas masing – masing sesuai wilayah hukumnya,” pungkas Aipda Agung Basuki.

Komentar