Jericho Stable yang merupakan salah satu objek wisata

Ekonomi & Bisnis988 Dilihat
Mabesbharindo.com  |   Sergai – Keindahan Jericho Stable yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), berlokasi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah,Sergai, mengagumkan. Lingkungannya bersih dan tertata dengan rapi.
Keberadaan Jericho Stable ini jelas menampung tenaga kerja khususnya bagi masyarakat sekitar dan bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Berbagai jenis Kuda bisa dilihat dan ditunggangi bagi pengunjung yang berminat. “Keindahan Jericho Stable sungguh mempesona”. ujar Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Ketua TP. PKK Sergai Hj. Rosmaida Saragih (istri), Sekdakab Sergai H. Faisal Hasrimy,AP,M.AP, Selasa (18/5/2022) sekira pukul 21.15 WIB, usai nikmati Kerang rebus di Jericho Stable.

Pengusaha Yullian yang akrab disapa Ayen didampingi istri Surihayati, menuturkan Jericho Stable ini terwujud berawal dari hobi berkuda. Olahraga ini sangat baik bagi kesehatan dan bergengsi. Selain menyediakan pacuan kuda, kita juga menyediakan restoran bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai jenis menu menarik. Outborn untuk anak-anak dan dewasa, flyingfox, Rumah Lebah juga tersedia. Ucap Ayen.
Sementara Sekdakab Sergai HM. Faisal menambahkan, menunggang Kuda ini memiliki manfaat dari kesehatan, seseorang bisa merasakan mirip dengan terapi yang bisa melatih dan meningkatkan kepercayaan diri baik itu mental maupun intelektual, karena olahraga ini sedikit menantang bagi pemula.

Bagi pengunjung yang berminat dapat datang yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Camat Sei Rampah, diperkirakan 100 meter. Jalannya sudah dihotmix. Objek wisata ini sudah banyak dikunjungi masyarakat dari berbagi daerah. Termasuk Gubernur Sumut (Gubsu) Edi Rahmayadi dan Wakil Gubsu Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck. Jika pengunjung asal Medan hanya menempuh waktu 1,5 jam melalui jalan tol.

Tarif untuk menunganggi Kuda cukup terjangkau dengan waktu yang ditentukan.

Kuda yang disediakan diareal tersebut bisa secara langsung melihat beraneka jenis Kuda diantaranya Kuda Poni, Appaloosa, Kuartal Amerika dan Kuda yang lainnya. Bagi pengunjung yang berminat namun belum paham menunganggi Kuda, pihak pengelola eyediakan pendamping. Ucap Sekda.

Di Jerico Stable ini pengunjung bisa mencoba Wisata Kuda, Pacuan Latihan/belajar Berkuda, Outbound untuk anak-anak dan dewasa, flyingfox, Rumah Lebah,intinya semua bisa dinikmati.Imbuh Sekda. Turut hadir saat makan malam anggota DPRD Sumut Ir. Loso Mena, Kadis Lingkungan Sergai Hedi Novria SH, Kasat Pol PP Sergai Muhammad Wahyudi, S, STP, M.Si Kadis Perhubunfan Sergai Gunawan Jaya Wardana Hasibuan S.STP.

Komentar