oleh

30 Pemuda Sibon Diberi Pelatihan Industri Oleh Disperindag Kabupaten Pasuruan.

MabesBharindo, Pasuruan – Pemerintah Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, untuk menggelar sosialisasi serta pelatihan industri kecil logam spareparts kepada para pemuda setempat. Senin, 15/3/2021.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 30 pemuda sibon menghadiri acara sosialisasi serta akan mengikuti pelatihan yang akan dibuka oleh Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan.

Antusias para pemuda sibon yang menghadiri serta mendapatkan pelatihan industri kecil logam sparepart itu sangat gembira, agar mereka bisa bersaing dan menunjukkan kreativitas serta skil yang mereka miliki.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyampaikan dalam sambutannya, hadir dalam hal ini untuk menjembatani kreativitas dan skil yang mereka miliki, Sehingga secara nyata mereka ini bisa bersaing.

“Saya berharap Nanti produk yang mereka hasilkan sesuai standard, apalagi kita juga sudah menyiapkan tempat pemasaran untuk memasarkan produk-produk dari hasil ini pelatihan ini,” ucap Diano Dela Very, pria lulusan SPTDN 1997

Sementara itu, menurut Hanan selaku Ketua umum Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) yang tak lain adalah Tokoh Masyarakat Desa Sibon Sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini maka akan mengurangi angka pengangguran didesa Sibon yang selama ini di kenal dengan kriminalnya. Dengan adanya semacam pelatihan seperti ini, maka hal-hal yang negatif lambat laun akan berubah menjadi hal yang bersifat positif

”Saya sangat mengapresiasi atas adanya pelatihan Industri ini, semoga dengan adanya sentuhan tangan dari pemerintah Kabupaten Pasuruan, agar ada peningkatan SDM yang memumpuni,” katanya, Senin, (15/3/2021).

Dirinya juga berharap, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, agar supaya kegiatan positif ini di kawal terus sampai pada titik pemasarannya, jangan hanya di kasih sosialisasi dan materi lalu di tinggal. tegas hanan.

Sedangkan menurut Faisol mewakili pemuda sibon bahwa, kami berharap dinas bukan hanya sekedar memberi pelajaran saja, ada kesinambungan antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah dalam mengurangi angka pengangguran di Desa Sibon

“Dan juga agar bisa dibantu dengan dana-dana yang lain untuk melanjutkan kreativitas pemuda SIBON BANGKIT ini,” pungkasnya

Komentar

News Feed