Wujud Empati Satgas Yonif 310/KK Bantu Proses Pemakaman Warga*

Daerah145 Dilihat

Media Mabes Bharindo Sukabumi

Pegunungan Bintang ~ Sebagai bentuk bela sungkawa terhadap warga yang mendapat musibah, Satgas Yonif 310/KK bantu proses pemakaman Ibu Marsince Kasipmabin yang tutup usia di umur 43 tahun di Kampung Abmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (2/10/2023).

Hal ini dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal bahwa personilnya yang berada di Pos Okbibab telah membantu prosesi pemakaman salah seorang warga di Dusun Uldop Kampung Abmisibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keharmonisan antara warga perbatasan dan personil Satgas sehingga dapat terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Selain menjaga perbatasan Rl-PNG kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

 

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala menambahkan Almarhumah Ibu Marsince Kasipmabin meninggal karena penyakit ginjal yang diderita selama 2 (dua) bulan lamanya, sempat melakukan pengobatan tradisional namun tidak kunjung membaik, pihak keluarga tidak membawa berobat ke Rumah Sakit karena terkendala biaya.

 

“Almarhumah adalah seorang janda yang menghidupi 7 orang anak, semasa hidupnya bekerja keras dengan bertani sayuran dan umbi umbian. Beliau dikenal sebagai sosok ibu yang sangat baik dan ramah,” tambah Danpos.

 

Disisi lain, Marpince Taplor (22) anak tertua dari almarhumah menyampaikan rasa hormat dan ungkapan terima kasih kepada personil Satgas atas segala bantuan dalam jalannya proses pemakaman sehingga bisa berjalan dengan lancar.

 

“Terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari bapak-bapak TNI yang sangat berarti bagi kami, semoga budi baik bapak-bapak semua dibalas pahala oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

 

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Kaperwil Jabar Sony MBS

Komentar