Kapolres Gresik Terima Akpol TK IV/ Batalyon Satya Dharma Magang Di Polres Gresik

Daerah303 Dilihat

Mabesbharindo,com

GRESIK – Polres Gresik melaksanakan upacara penyambutan dan penerimaan siswa magang dan penelitian Taruna Akpol TK IV/ Batalyon Satya Dharma angkatan 55 di Aula Wicaksana Laghawa Polres Gresik, pada Senin (02/10/2023). Sebanyak 12 siswa diterima langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

Program magang merupakan salah satu rangkaian dari pendidikan untuk mengembangkan sekaligus mengaplikasikan pelajaran yang diperoleh dari bangku pendidikan sekaligus bertujuan untuk memberikan pemahaman tugas pokok Kepolisian.

Selama magang, taruna Akpol ditugaskan untuk melakukan berbagai kegiatan di sat fungsi Reskrim, Sat Lantas, Sat Shabara, Sat Binmas dan Sat Intelkam.

“Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi taruna akpol dalam mempersiapkan diri menjadi pelindung dan pelayan masyarakat,” ucap Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Senin (2/10/2023).

Lebih lanjut, AKBP Adhitya mengingatkan selama magang agar mentaati peraturan yang berlaku di Polres Gresik dan jangan melakukan pelanggaran disiplin.

“Anggota Polres Gresik dan pendamping agar memberikan contoh kepada Taruna yang magang sehingga menjadi Polisi handal profesional,” pungkasnya.

(HR/Kaperwil Jatim)

Komentar